Lapangan Bulutangkis DPR Berstandar Internasional

- Jumat, 4 November 2022 | 21:38 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani usai membuka turnamen Bulutangkis Ketua DPR Cup di Lapangan Bulutangkis Indoor, Area Sport Center DPR RI, Senayan, Jakarta. (Biro Pemberitaan DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani usai membuka turnamen Bulutangkis Ketua DPR Cup di Lapangan Bulutangkis Indoor, Area Sport Center DPR RI, Senayan, Jakarta. (Biro Pemberitaan DPR RI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Lapangan Bulutangkis Indoor di Area Sport Center DPR RI, sudah menenuhi standar yang ditentukan Federasi Badminton Internasional atau Badminton World Federation (BWF).

"Baik dari ketinggian lapangan, suhu dan tekanan udara atas bawah. Semuanya sudah memenuhi standar dunia," Wakil Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup III Aria Bima usai penyerahan hadiah di Lapangan Bulutangkis Indoor di Area Sport Center DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (4/11).

Menurutnya, lapangan ini dipakai untuk kejuaraan (latihan) atlet nasional dan internasional. Hal itu karena penuhnya lapangan yang tersedia.

"Kita terus berupaya agar lapangan ini semakin terbuka. Selain itu, fasilitasnya tidak kalah dengan standar yang ada di GOR," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu menambahkan, Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI menginginkan agar keberadaan fasilitas olahraga ditata dengan rapih dan bersih. Selain itu tertata, diatur struktur organisasinya juga ditempel.

"Juga penjadwalan latihan, kemudian ruang ganti wanita, termasuk kamar mandi wanita, semuanya. Mbak Puan sebagai perempuan tentu mempunyai kelebihan," tandasnya.

Revitalisasi
Makanya setelah Puan melihat langsung berbagai fasilitas yang ada, kemudian merevitalisasi. Yakni lapangan indoor-nya untuk futsal dan juga outdoor-nya.

"Area parkir juga tidak luput dari perhatian Ketua DPR. DPR merupakan lembaga politik, namun perbedaan yang ada antar fraksi, harus tetap mengedepankan kebersamaan," tegasnya.

Hal itu demi kepentingan rakyat Indonesia yang lebih luas. Meski demikian, warna partai tetap ada.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X