Ingin Cetak Pemain Seperti Derrick Michael, PP Perbasi Renovasi Lapangan Basket di Sekolah-sekolah

- Selasa, 8 November 2022 | 22:52 WIB
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih memberikan keterangan pers saat peresmian renovasi lapangan basket SMPN 74 Jakarta, sekolah pemain timnas Derrick Michael, Selasa (8/11) (Humas PP Perbasi)
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih memberikan keterangan pers saat peresmian renovasi lapangan basket SMPN 74 Jakarta, sekolah pemain timnas Derrick Michael, Selasa (8/11) (Humas PP Perbasi)

JAKARTA- Pemain timnas basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro tengah menjadi buah bibir di kalangan pecinta basket Tanah Air.

Ini tak lepas dari prestasi yang ditorehkan Derrick saat usianya baru menginjak 19 tahun. Tercatat, saat membela Indonesia, Derrick mampu membantu skuad Indonesia menjuarai cabang olahraga bola basket 5x5 pada ajang SEA Games di Vietnam.

PP Perbasi selaku induk organisasi olahraga basket di negeri ini, tak memungkiri kalau prestasi Derrick diawali dari latihan semasa di sekolah.

Baca Juga: Semua Obat yang Ditarik Punya Izin Edar, Ketua DPD Minta BPOM Beri Penjelasan

Nah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perbasi ke-71 tahun ini, Perbasi mengunjungi sekolah Derrick semasa masih duduk di bangku SMP. Sekolah itu adalah SMPN 74 Jakarta yang berlokasi di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

PP Perbasi tak hanya melakukan kunjungan saja, tapi juga merenovasi lapangan basket di SMPN 74 Jakarta.

Renovasi meliputi pengecatan dasar lapangan dengan cat puffin, mengganti ring basket dengan standar internasional dan memasang jaring-jaring di atas tembok keliling lapangan agar bola tidak menyeberang ke luar arena.

Baca Juga: Polda Jawa Timur: Dua Tersangka Kasus Video Mesum Kebaya Merah Rekam 92 Video

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menjelaskan, renovasi di lapangan basket SMPN 74 memiliki sejumlah tujuan. Pertama, pihaknya ingin lapangan yang sudah diperbaiki tersebut bisa dimaksimalkan para siswa yang menekuni ekskul basket di sekolah tersebut. Sehingga ke depan akan tercipta Derrick-Derrick yang lain.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X