Perkuat Catur Asia Tenggara, ACC Bakal Sering Gelar Turnamen

- Sabtu, 19 November 2022 | 17:06 WIB
Presiden Fide Zona 3.3 Asia yang juga Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto (depan tengah) berfoto bersama kepengurusan ASEAN Chess Confederation (ACC) di Jakarta, Sabtu (19/11) (SuaraMerdeka/Iqbal)
Presiden Fide Zona 3.3 Asia yang juga Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto (depan tengah) berfoto bersama kepengurusan ASEAN Chess Confederation (ACC) di Jakarta, Sabtu (19/11) (SuaraMerdeka/Iqbal)


JAKARTA- Konfederasi Catur ASEAN (ACC) siap memajukan olahraga catur di kawasan Asia Tenggara.

Organisasi ini juga sepakat seandainya ada negara anggota ACC yang menggelar kejuaraan, perlu didukung dengan cara mengirimkan para atletnya.

Hal demikian mengemuka pada pertemuan ASEAN Chess Confederation Annual General Meeting di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Pada pertemuan itu, terdapat sembilan negara yang mengirimkan utusannya, yaitu Laos, Myanmar, Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina dan Indonesia sebagai tuan rumah. Anggota negara ASEAN yang berhalangan hadir hanya Kamboja. 

Baca Juga: Tips Aman dan Nyaman Melakukan Pemasaran Berbasis Google Ads

Kegiatan ini diinisiasi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto yang telah terpilih sebagai Presiden Federasi Catur Internasional (FIDE) Zona 3.3 Asia pada Agustus lalu.

Di awal kepemimpinan sebagai Presiden FIDE Zona 3.3 Asia, Utut Adianto bergerak cepat membentuk kepengurusan Dewan ACC yang baru melalui pertemuan hari ini.

Hasilnya, utusan dari Singapura, Ignatius Leong terpilih jadi Presiden ACC periode 2022-2024.

"Sekarang memutuskan ketua baru, yaitu Mr Leong dari Singapura. Beliau bukan orang baru, tapi sangat berpengalaman. Kita ingin memperkuat olahraga catur antar sesama negara ASEAN," kata Utut Adianto.

Baca Juga: Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Patriots Siap Tatap Kompetisi IBL 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:15 WIB

1.500 Atlet Ikuti Kejuaraan Akuatik Terbuka

Jumat, 9 Desember 2022 | 18:53 WIB

Langkah Apriyani/Fadia Terhenti di Fase Grup

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:41 WIB
X