Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Fisik Atlet Alami Banyak Kemajuan

- Sabtu, 19 November 2022 | 23:33 WIB
Wakil Ketua Umum I PB WI yang membawahi Bidang Prestasi, Iwan Kwok (PB WI)
Wakil Ketua Umum I PB WI yang membawahi Bidang Prestasi, Iwan Kwok (PB WI)

JAKARTA - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) terus menggenjot Timnas Wushu Indonesia untuk meraih prestasi pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan dihelat di BSD Tangerang, 5-11 Desember mendatang.

Skuad tuan rumah yang berkekuatan 23 atlet (12 atlet Taolu dan 11 atlet sanda) ditargetkan meraih 4 medali emas dari ajang bergengsi yang menjadi kalender tetap Federasi Wushu Internasional (IWUF). 

Wakil Ketua Umum I PB WI yang membawahi Bidang Prestasi, Iwan Kwok mengatakan, mereka yang tergabung dalam Timnas Wushu Indonesia  merupakan yang terbaìk dan dinilai berpeluang meraih medali dari hasil seleksi nasional.

Baca Juga: Lokasi Nonbar Piala Dunia 2022 Di Tangerang Hingga Banten, Cocok Sekalian Kongkow Bareng Bestie

"Mereka yang diterjunkan di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII ini merupakan atlet junior terbaik dari hasil seleksi dalam beberapa tahapan yang dilakukan PB WI. Mulai dari sirkuit nasional, kejuaraan nasional hingga seleknas," kata Iwan Kwok, Sabtu (19/11). 

Untuk meningkatkan kualitas fisik dan teknik dalam menghadapi persaingan ketat di kejuaraan dunia nanti, kata Iwan Kwok, PB WI telah melibatkan dua pelatih asal China, Zhang Yong Sheng dan Xia Hong.

"Keterlibatan dua pelatih asal China ini sangat membantu dalam persiapan Timnas Wushu Junior Indonesia. Saat ini, kondisi fisik atlet junior Taolu dan Sanda banyak mengalami kemajuan. Begitu juga dalam hal teknik. Dan, saya yakin mereka bisa bersaing dengan atlet-atlet dari China, Hongkong, Iran maupun Amerika Serikat yang selama ini mendominasi di berbagai event internasional," ungkap Iwan Kwok

Baca Juga: Meski Kalah Atas Slovakia, Calon Naturalisasi Rafael Struick Cetak Gol Perdana Bagi Timnas U-20

Selain fisik dan teknik, lanjut dia, masalah mental juga tidak luput dari perhatian.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Patriots Siap Tatap Kompetisi IBL 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:15 WIB

1.500 Atlet Ikuti Kejuaraan Akuatik Terbuka

Jumat, 9 Desember 2022 | 18:53 WIB

Langkah Apriyani/Fadia Terhenti di Fase Grup

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:41 WIB
X