Daud Achmad Disebut Punya Modal Mumpuni Untuk Pimpin KONI Jabar

- Jumat, 25 November 2022 | 16:54 WIB
Daud Achmad
Daud Achmad

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad dinilai cakap untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat.

Menurut Ketua Pengprov Hapkido Jawa Barat, Slamet Suhari, Ketua Pengprov Squash Jabar itu mempunyai kompetensi dan kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi ketua KONI termasuk dari sisi integritas dan etika yang baik sebagai seorang pemimpin.

Latar belakang sebagai ASN yang kenyang dengan ragam jabatan tinggi di antaranya pernah pula menjabat sebagai Penjabat Bupati Pangandaran juga jadi nilai plus.

"Semua jabatan yang diberikan itu menjadi bukti adanya kepercayaan kepada beliau, adanya integritas di beliau," katanya dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Berjaya di Kejurnas, Lima Anggota Tim Squash Jabar Dipanggil ke Timnas

Integritas itu diperlukan mengingat adanya anggaran pembinaan yang diberikan pemerintah. Hal ini penting agar setiap rupiah yang dikeluarkan mampu berdampak terhadap prestasi atlet baik pada skala pembinaan maupun prestasi.

"Kalau mengelola anggaran tidak benar, nanti yang harusnya disalurkan untuk pembinaan, kalau tidak sampai, nanti bagaimana dengan pembinaan," katanya. "Kalau urusan mampu mengelola secara profesional, semua juga bisa. Tapi dengan integritas, saya rasa belum tentu," imbuh Slamet.

Dengan modal itu, Slamet Suhari pun menilai ada keteladanan pada sosok Daud Ahmad. Baginya itu perlu karena terkait dengan kejujuran dan sportivitas yang juga merupakan hal penting. "Bagaimana tidak, ini kan sangat erat dengan prinsip-prinsip olahraga," ujarnya.

Baca Juga: Tim Jabar Moncer di Kejurnas Squash 2022

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Bidding Pra PON, PP Perbasi Surati Pengprov

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:29 WIB

60 Tim Ramaikan Kejurnas Basket 3x3

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:05 WIB
X