Masuk Timnas Wushu Junior, Pandu Dian Saputra: Selama Ini Perjuangan Saya Tidak Sia-sia

- Jumat, 25 November 2022 | 20:02 WIB
Pandu Dian Saputra (PB WI)
Pandu Dian Saputra (PB WI)

JAKARTA- Pandu Dian Saputra mengaku bangga bisa terpilih sebagai salah satu atlet yang memperkuat Timnas Wushu Junior.

Dia akan membela Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan digelar di ICE BSD Tangerang, 5-11 Desember mendatang.

"Tentu saja saya sangat bangga terpilih dalam Timnas Wushu Junior Indonesia karena perjuangan saya selama ini tidak sia-sia dan saya semakin semangat untuk berlatih menghadapi kejuaraan dunia," kata Pandu Dian Saputra di tempat Pelatnas yang berada di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Billie Karina Ungkap Perbedaan Latihan di Pelatnas dan Sasana

Pandu yang lahir di Temanggung, 3 Januari 2006 merupakan peraih medali emas  pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Seri 1 di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang dan Kejurnas Wushu Seri 2 memperebutkan Piala Presiden di Kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Surabaya tahun 2022.

Pelajar SMK Negeri 1 Temanggung yang tiba di pelatnas wushu junior pada 24 Oktober 2022 lalu ini terus menjalani program latihan yang melibatkan pelatih asal China, Xia Hong.

"Target saya juara di kejuaran dunia nanti," kata Pandu yang mengaku selalu diingatkan kedua orangtuanya fokus dalam latihan dan jangan meninggalkan sholat.

Baca Juga: Richarlison Soal Gol Akrobatiknya Ke Gawang Serbia: Saya Mencium Bau Gol!

Pandu mengenal olahraga wushu dari ayahnya, Sarmin. Dia mulai aktif latihan wushu di Sasana Jet Kun Do Shaolin Kungfu pada tahun 2019.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Bidding Pra PON, PP Perbasi Surati Pengprov

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:29 WIB

60 Tim Ramaikan Kejurnas Basket 3x3

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:05 WIB
X