Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Bakal Cetak Sejarah, Diikuti 61 Negara Peserta

- Jumat, 25 November 2022 | 22:37 WIB
Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto didampingi Gunawan Tjokro (dua kiri) yang kini menjabat Direktur Eksekutif Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, memberikan keterangan kepada wartawan (PB WI)
Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto didampingi Gunawan Tjokro (dua kiri) yang kini menjabat Direktur Eksekutif Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, memberikan keterangan kepada wartawan (PB WI)

JAKARTA- Kinerja Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto dalam menyiapkan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, patut mendapatkan apresiasi. 

Pasalnya, kejuaraan dunia edisi kedelapan tersebut bakal menorehkan tinta sejarah dalam hal jumlah negara peserta terbanyak.

Sesuai catatan PB WI, sebanyak 61 negara sudah menyatakan konfirmasi akan mengirimkan atletnya untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD Tangerang, 5-11 Desember mendatang.

Baca Juga: Masuk Timnas Wushu Junior, Pandu Dian Saputra: Selama Ini Perjuangan Saya Tidak Sia-sia

Jumlah negara yang hadir ini merupakan yang terbesar dari pelaksanaan kejuaraan sebelum-sebelumnya.

"Saat ini sudah tercatat 61 negara yang telah menyatakan konfirmasi akan mengirimkan atletnya ke Indonesia. Jumlah negara yang ikut  merupakan yang terbesar dari tujuh pelaksanaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior sebelumnya yang hanya mencapai 40 negara,"  kata Direktur Eksekutif Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Gunawan Tjokro di Jakarta, Jumat (25/11/2022). 

Semula, kata Gunawan Tjokro, PB WI menargetkan 70 negara yang akan hadir. Namun, 9 negara membatalkan hadir karena masalah tingginya harga tiket pesawat.

"Memang ada 9 negara yang membatalkan kehadiran. Tetapi, itu tidak mempengaruhi kesuksesan yang dicapai pantia. Karena, Indonesia telah tercatat dalam sejarah wushu menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior dengan jumlah negara peserta paling banyak," ungkapnya.

Baca Juga: Posisi Rawan Wales di Klasemen Piala Dunia 2022 Usai Dikalahkan Iran 2-0

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X