Suatu Kebanggaan bagi Pelajar SMAN 1 Ungaran Ini Bisa Memperkuat Timnas Wushu

- Senin, 28 November 2022 | 13:26 WIB
Dewangga Lindu Saputra (PB WI)
Dewangga Lindu Saputra (PB WI)

JAKARTA- Bagi atlet Sasana Lindu Aji Ungaran, Kabupaten Semarang, Dewangga Lindu Saputra merupakan suatu kehormatan bisa bergabung dalam Timnas Wushu Junior Indonesia.

Apalagi, Lindu punya kesempatan untuk bisa membanggakan keluarga mengibarkan Merah Putih pada ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior 2022 yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, 5-10 Desember mendatang.

"Saya terharu, bangga, dan senang karena perjuangan saya tidak sia-sia bisa memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia di ajang kejuaraan dunia," kata Lindu saat ditemui di Gedung GBK Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Persis Solo Tumbang, Bali United Juara IFel Liga 1

Pelajar SMA Negeri 1 Ungaran ini akan tampil di kelompok junior putra kelas 48kg.

Atlet Sasana Lindu Aji Ungaran/Cosing ini sudah mencatat prestasi dengan merebut gelar juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, dia menjadi runner up pada Kejurnas Wushu All Games 2021 dan peringkat ketiga pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Wushu Sanda Seri 1 tahun 2022.

"Saya akan berusaha untuk meraih hasil maksimal di kejuaraan dunia nanti sekaligus membanggakan orang tua," kata Lindu yang merupakan putra Catur Sembodo yang berugas sebagai penjaga malam.

Baca Juga: Anasera Zahraa Haryoso Berlatih Giat dan Serius Demi Juara Dunia

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Bidding Pra PON, PP Perbasi Surati Pengprov

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:29 WIB

60 Tim Ramaikan Kejurnas Basket 3x3

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:05 WIB
X