Masuk Timnas Wushu, Pengidola Khabib Nurmagomedov Asal Salatiga Ini Ingin Sumbangkan Emas di Kejuaraan Dunia

- Senin, 28 November 2022 | 19:05 WIB
Shaddam Achmad Assegaf  (PB WI)
Shaddam Achmad Assegaf (PB WI)

JAKARTA- Atlet sanda yang kini menghuni pelatnas wushu Indonesia, Shaddam Achmad Assegaf sangat mengidolakan legenda MMA, Khabib Nurmagomedov.

Shaddam Achmad sering melihat penampilan petarung asal Rusia yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam 29 duel ini lewat Youtube.

Tidak hanya itu, Achmad yang tercatat sebagai pelajar SMP Negeri 3 Salatiga ini mengenal beberapa nama-nama petarung hebat yang pernah ditaklukkan Khabib.

Dari mulai Conor McGregor, Dustin Poirier, hingga Justin Gaethje.

Baca Juga: Richard Dean Kurnia Ingin Kibarkan Merah Putih di Kejuaraan Dunia Wushu

Saking senangnya dengan olahraga beladiri, putra pasangan Dwirumanto yang berprofesi sebagai pekerja bengkel las dan Munzahroh pekerja pabrik ini datang ke Sasana Schreuder Salatiga untuk berlatih olahraga beladiri wushu.

"Saya berlatih beladiri wushu atas kemauan sendiri karena saya memang menyenangi olahraga beladiri dan saya punya peluang untuk bisa meniti karir di dunia olahraga. Terus terang, saya itu pecinta legenda MMA, Khabib Nurmagomedov," cerita Achmad saat ditemui usai menjalani program latihan di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Achmad yang lahir di Salatiga, 26 April 2009 ini terpilih memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia Khusus Sanda yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, 5-10 Desember 2022. Dia akan tampil di kategori Pra Junior kelas 48kg.

Baca Juga: Balasan Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman, Fans Qatar Pakai Poster Ozil Yang Juga Korban Rasis

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Bidding Pra PON, PP Perbasi Surati Pengprov

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:29 WIB

60 Tim Ramaikan Kejurnas Basket 3x3

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:05 WIB
X