Kalangan Dewan Dukung Mantan Sekda Ini Pegang Jabatan Nomor Satu di KONI Jabar

- Minggu, 4 Desember 2022 | 20:41 WIB
Daud Achmad
Daud Achmad

jakarta.suaramerdeka.com - Jelang pemilihan yang direncanakan digelar bulan ini, kalangan anggota DPRD Jabar menyatakan dukungannya kepada Daud Achmad untuk memimpin KONI Jabar periode 2022-2026. Kapasitas Daud yang pernah menjabat sebagai Sekda Jabar ini dinilai mumpuni.

Menurut Anggota DPRD Jawa Barat, Syahrir, Daud Achmad memiliki kompetensi dalam memimpin KONI. Selain mampu berkolaborasi dengan pihak lain terutama pemerintahan, dia pun berpengalaman dalam mengelola olahraga.

"Sebagai ketua (pengprov) Squash Jawa Barat, kita tahu sekarang prestasinya luar biasa, juara di tingkat nasional. Ini jadi bukti kalau Pak Daud mampu mengurus cabor," kata Syahrir dalam keterangannya di Bandung, Minggu (4/12/2022).

Dengan kemampuan tersebut menjadikannya mempunyai modal besar bagi Daud dalam nemimpin KONI Jawa Barat. Diingatkan, Ketua KONI harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan dengan baik.

Baca Juga: Ini Sebab Tingkat Aktivitas Semeru Dinaikan ke Level Tertinggi

"Kami merasakan betul bagaimana pentingnya KONI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dan saya yakin, Pak Daud sangat tepat untuk menjadi ketua KONI karena bisa bersinergi dengan pemerintah," kata anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Hal senada dilontarkan Sugianto Nangolah. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat ini menilai sinergitas antara KONI dengan pemerintah mutlak diperlukan agar pembinaan dapat berjalan dengan baik.

Terlebih, prestasi atlet dan dunia olahraga Jawa Barat ke depan mesti lebih baik lagi. "KONI Jabar saat ini sudah berhasil membawa juara umum PON dua kali berturut-turut. Untuk itu, kepemimpinan nanti harus lebih baik lagi," katanya.

Baca Juga: Berjaya di Kejurnas, Lima Anggota Tim Squash Jabar Dipanggil ke Timnas

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X