Manager Timnas Wushu Tak Ragukan Kemampuan Atlet yang Tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 22:18 WIB
Para atlet wushu junior Indonesia sedang berlatih (PB WI)
Para atlet wushu junior Indonesia sedang berlatih (PB WI)

 

TANGERANG- Manajer Timnas Wushu Junior Indonesia, Sudarsono mengaku 11 atlet sanda Merah Putih memang tidak memiliki pengalaman bertanding internasional.

Namun, dia merasa yakin Kiemas Sakti Negara dan kawan-kawan bakal mampu menunjukkan kemampuannya saat berhadapan dengan atlet-atlet luar negeri pada pertandingan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan dimulai di ICE BSD Tangerang, Selasa, 6 Desember 2022.

"Mereka memang belum punya pengalaman bertanding di ajang internasional. Tetapi, saya tidak pernah meragukan kemampuan mereka dan saya yakin dari sanda bisa lahir medali emas," kata Sudarsono.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kejuaraan Dunia Wushu Mempererat Tali Silaturahmi Persaudaraan Antarbangsa

Lantas apa yang menjadi alasan pasukan Garuda Muda bakal mampu menyumbangkan medali emas?

Sudarsono menjawab, "Lihat saja anak-anak yang memperkuat Pasukan Merah Putih penuh dengan keceriaan sejak mulai menjalani latihan di pelatnas hingga menjelang pertandingan. Keceriaan itu membuat mereka tampil tanpa beban saat bertemu dengan siapa pun lawannya," terang dia.

"Ya, saya memang sejak awal sudah punya tekad untuk bisa membanggakan kedua orang tua. Dan, saya tidak akan pernah takut untuk bertarung dengan siapa pun lawannya. Mudah-mudahan saya bisa mempersembahkan medali emas," kata Rizki yang akan turun di kelompok Pra Junior kelas 52kg putra.

Baca Juga: Pengamat Bela Firli yang Dituding Langgar UU karena Satu Acara dengan Tersangka Korupsi

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X