Hasil Undian Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Rinov/Pitha vs Dechapol/Sapsiree

- Jumat, 9 Desember 2022 | 22:35 WIB
ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  (PP PBSI)
ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PP PBSI)

BANGKOK- Meski jadi debutan di ajang BWF World Tour Finals 2022, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil mengesankan.

Mereka bahkan berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan.

Rinov/Pitha lolos secara dramatis setelah memenangkan laga hidup mati melawan pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-17, 24-22.

Rinov/Pitha memang butuh kemenangan untuk mendampingi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) yang sudah lebih dahulu lolos. Begitu juga dengan Thom/Delphine.

Tak heran kedua pasangan bermain ngotot dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Jumat (9/12) itu.

Rinov/Pitha sempat berada di ujung tanduk setelah tertinggal 17-20 di gim penentuan. Tetapi semangat pantang menyerah dan keberuntungan membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Rinov/Pitha kembali tertinggal dua kali di angka 20-21 dan 21-22 tapi lagi-lagi mereka bisa menyamakan kedudukan. Juara Spain Masters 2021 itupun akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 24-22.

"Hari ini kami lebih beruntung dari mereka. Secara permainan semua berimbang, semua ngotot dan mereka juga bermain bagus," kata Rinov setelah pertandingan.

"Kita juga diuntungkan lawan yang banyak service fault," sambungnya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Konsisten, Gregoria Takluk dari Wakil China

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:09 WIB
X