Ronaldo atau Messi

- Minggu, 12 September 2021 | 21:25 WIB
Ronaldo (Istimewa)
Ronaldo (Istimewa)

Oleh Benke.

Kehebatan Messi dari bakat alam tetapi Ronaldo adalah buah dari kerja keras. - Pelé -

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,
Hari ini pendukung MU happy. Seperti mampir ke langit ke tujuh. Seolah menang liga Champions saja, meski jawara Liga Inggris saja sudah lama lepas dari genggaman tangannya.

Singkatnya, faktor Ronaldo dianggap menjadi faktor penentu MU bakal menemu dan kembali ke fitrahnya; menjadi jawara di EPL. Syukur-syukur menjadi nomor satu lagi di Eropa.

Apalagi semalam, Ronaldo, the prodigal son, demikian fans MU menjulukinya, mencetak brace ke gawang Newcastle United. La wong lawannya NU, coba cari lawan seimbang dong, seperti City, tetangga brisik, Liverpool atau Chelsea di London Utara.

Tapi ngga papa, masih panjang jalan dan pembuktiannya.

Yang pasti, pendukung MU seneng, sampai ngguling-nguling. Setelah sekian lama, maaf, katanya mereka ngga ngerti makna kemenangan dan kesenangan. Kemenangan dan kesenangan itu, seperti menemu rumahnya, saat Ronaldo balik kandang, dan ditimbang sebagai kunci utama keriangan berbilang-bilang.

Ronaldo, setelah sekian lama menyabung nasib di Madrid dan Turin akhirnya balik kandang ke Manchester, kota yang telah membesarkan namanya. Setelah Sir Alex Ferguson, berbilang tahun lalu, mengambilnya dari Lisboa.

Apa istimewanya Ronaldo, peraih lima Ballon d'Or, dan banyak penghargaan bergengsi lainnya ini. Terakhir Guinness World Record mencatatkan namanya sebagai pencetak gol International terbanyak. Atau 111 jumlahnya, dan akan terus bertambah tampaknya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Milad Maston Lingkar

Sabtu, 26 November 2022 | 13:28 WIB

Peringatan Hari Guru dalam Sastra.

Sabtu, 26 November 2022 | 09:06 WIB

Aku Berbiak di Gadgetmu.

Rabu, 23 November 2022 | 11:06 WIB

Garis-Garis Manis Made Kaek

Jumat, 18 November 2022 | 09:37 WIB

Absolutisme Kebiasaan yang Mematikan.

Sabtu, 12 November 2022 | 09:28 WIB

Sebuah Refleksi: Menelisik Film Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:53 WIB

Quo Vadis DKJ dan Musyawarah Burung.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:09 WIB
X