Mosaik Putri Diana (20): Gosip tentang Ayah Pangeran Harry

- Minggu, 25 September 2022 | 08:55 WIB
Pangeran William, Putri Diana, dan Pangeran Harry (Sumber foto: Getty Images)
Pangeran William, Putri Diana, dan Pangeran Harry (Sumber foto: Getty Images)

Oleh Ready Susanto, penulis sejumlah buku biografi tokoh

Sebenarnya, menurut penuturan Ken Wharfe, Pangeran Charles mengetahui hubungan Diana dengan James Hewitt. Namun dia membiarkan hal itu terjadi agar Diana tidak “mengusik” perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles.

 

Sekitar 1988 perselingkuhan Pangeran Charles dengan kekasih lamanya Camilla Parker Bowles kembali berkobar. Saat itu pula kisah cinta Diana dengan instruktur berkuda Kapten James Hewitt sudah berlangsung, namun benar-benar ditutupi.

Charles tidaklah bodoh. Dia mengetahui apa yang terjadi antara Hewitt dan istrinya, dan jelaslah kini bahwa setelah tahun-tahun perkawinan yang sulit, dia bergembira perselingkuhan itu berlangsung. Karena James masuk dalam kehidupannya, Diana menjadi lebih matang, lebih senang, dan yang paling penting bagi Sang Pangeran, semakin kurang perhatiannya kepada hubungan “persahabatan” suaminya dengan Camilla Parker Bowles.

“Mula-mula, Diana tidak begitu suka berbicara dengan saya mengenai perselingkuhannya. Perjalanan kami kembali ke London dari West Country, tempat ibu James punya cottage yang menjadi tempat sebagian besar pertemuan mereka, seringkali penuh ketegangan, dan saya hampir selalu dapat merasakan rasa malunya,” tulis Wharfe.

Wharfe ingat wajah Diana bersemu merah, sambil berkata, “Tak ada apa-apa, Ken.”

“Dia pasti menganggap saya buta, atau bodoh, atau kedua-duanya. Bagaimanapun juga, keriat-keriut bunyi lantai di sebuah cottage tua Inggris itu lebih keras berbicara daripada sebuah pengakuan yang paling terus terang sekalipun,” tutur Wharfe.

“Gosip-gosip jahat, yang terus berkumandang, soal siapakah ayah Pangeran Harry membuat Diana marah besar. Itu memang benar-benar omong kosong. Harry lahir pada 15 September 1984. Sementara Diana belumlah berjumpa dengan James sampai sekitar musim panas 1986. Dan gosip mengenai rambut merah Harry yang sering dikutip sebagai ‘bukti’, memang benar-benar berasal dari trah Spencer.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: opini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Milad Maston Lingkar

Sabtu, 26 November 2022 | 13:28 WIB

Peringatan Hari Guru dalam Sastra.

Sabtu, 26 November 2022 | 09:06 WIB

Aku Berbiak di Gadgetmu.

Rabu, 23 November 2022 | 11:06 WIB

Garis-Garis Manis Made Kaek

Jumat, 18 November 2022 | 09:37 WIB

Absolutisme Kebiasaan yang Mematikan.

Sabtu, 12 November 2022 | 09:28 WIB

Sebuah Refleksi: Menelisik Film Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:53 WIB

Quo Vadis DKJ dan Musyawarah Burung.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:09 WIB
X