Mosaik Putri Diana (24): Dodi Bukan Cinta Sejati Diana

- Senin, 26 September 2022 | 08:20 WIB
Dodi, Diana, dan Hasnat Khan. ((Sumber: Diana Setelah Kematian))
Dodi, Diana, dan Hasnat Khan. ((Sumber: Diana Setelah Kematian))

 

Oleh Ready Susanto, penulis sejumlah buku biografi tokoh

 

Ikhwal para lelaki di sekeliling Diana selalu menjadi topik yang diungkap dalam buku-buku mengenai Sang Putri. Mulai dari hubungan Diana dengan instruktur berkuda James Hewitt hingga jutawan berdarah Arab Dodi Al Fayed. Namun Paul Burrell menambah daftar panjang para pria itu dengan nama dokter bedah jantung asal Pakistan, Hasnat Khan. Siapakah dia?

 

Burrell mengatakan dalam bukunya bahwa Dodi Al Fayed—lelaki yang tewas bersamanya di tero­wong­an Place d’Alma—bukanlah cinta sejati Diana. Dalam wa­wan­­caranya dengan Barbara Walters dari ABCNews, Burrell untuk pertama kali menyebutkan na­ma pria itu. “Dia adalah Hasnat,” kata Burrell menyebut  seorang ahli bedah jantung asal Pakistan yang nama lengkapnya Hasnat Khan. Diana berjumpa pertama kali dengan pria itu ketika dia mengunjungi seorang pasien transplan­ta­si jan­tung di Ru­­mah Sakit Brompton di London. Dr. Hasnat Khan digam­barkan oleh Burrel se­bagai “sa­tu-satunya pria yang pernah berhubungan cukup lama dan membahagiakan dirinya sejak perce­rai­annya.”

Menurut Burrell, Diana ingin menikah dengan lelaki itu, tetapi Hasnat yang lahir di Pakistan itu me­mutuskan hu­bungan mereka. “Saya kira terlalu ba­nyak rintangan dari ke­dua belah pihak,” kata Burrell dalam wawancara yang ditayangkan pada 24 Okto­ber 2003. “Putri selalu mengata­kan bahwa dirinya datang dengan terlalu banyak beban.”

Baca Juga: Mosaik Putri Diana (23): Diana-Charles Saling Mencinta

Tak lama setelah hubungan Hasnat-Diana itu putus, Diana bertemu dengan Dodi—putra Moham­med Al Fayed, pemilik toko eksklusif Harrods di Lon­don. Diana memang mengatakan dia membutuhkan perkawinan. Tetapi menurut Burrell dia hampir yakin bahwa Diana tak akan menikah dengan Dodi. “Dodi mungkin ingin menikahi Diana, tetapi Dodi bukanlah orangnya.”

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: opini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Milad Maston Lingkar

Sabtu, 26 November 2022 | 13:28 WIB

Peringatan Hari Guru dalam Sastra.

Sabtu, 26 November 2022 | 09:06 WIB

Aku Berbiak di Gadgetmu.

Rabu, 23 November 2022 | 11:06 WIB

Garis-Garis Manis Made Kaek

Jumat, 18 November 2022 | 09:37 WIB

Absolutisme Kebiasaan yang Mematikan.

Sabtu, 12 November 2022 | 09:28 WIB

Sebuah Refleksi: Menelisik Film Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:53 WIB

Quo Vadis DKJ dan Musyawarah Burung.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:09 WIB
X