Mosaik Putri Diana (25): 'Dia Tidak Cocok untuk Putri'

- Senin, 26 September 2022 | 09:55 WIB
Berlibur di kapal pesiar Dodi Al Fayed. ((Sumber: Diana Setelah Kematian))
Berlibur di kapal pesiar Dodi Al Fayed. ((Sumber: Diana Setelah Kematian))

 

Oleh Ready Susanto, penulis sejumlah buku biografi tokoh

 

Berbagai hal baru muncul dalam buku Paul Burrell. Dia menampilkan kompleksitas dalam kehidupan keluarga kerajaan yang dihadapi oleh majikannya, Putri Diana. Burrel menceritakan saat-saat terakhir dia bersama dengan Putri Diana dalam bukunya. Berikut ini cuplikannya.

 

Putri Diana meninggal pada pukul 4 pagi di sebu­ah rumah sakit di Paris, hari Minggu, 31 Agustus 1997. Ter­akhir kali aku melihatnya, dia melambaikan tangan meng­ucapkan selamat tinggal dari bagian be­la­kang BMW-nya, berangkat dari Istana Kensington pada Jumat, 15 Agustus.

Sehari sebelumnya, kami pergi ke toko buku Wa­ter­­stone di Kensington High Street. Kami naik mobil karena waktu sangat sempit, dan karena kami tidak suka berjalan-jalan dengan apa yang dia sebut “bahan bacaan berat”: se­tengah lusin buku mengenai spiritu­alitas, psikologi, dan penyembuhan. Kemudian kami kembali ke istana, agar dia bisa membereskan persi­apannya dengan bantuan juru ri­asnya, Angela Benja­min. Saat kami dalam perjalanan kem­bali ke istana, dia dalam suasana santai. “Saya mengharap­kan li­bur­an yang tenang, teman-teman yang baik, dan banyak bacaan ringan!” Sahabatnya Rosa Monckton telah menyewa sebuah kapal pesiar berawak empat orang agar dia dan Putri bisa berlayar di sekitar kepulauan Yunani pada liburan Aegean yang berlangsung enam hari.

Baca Juga: Diana, Putri yang Tak Pernah Kehilangan Pesona

Ketika dia kembali, dia akan pergi berlibur dengan saha­batnya yang lain, Lana Marks, selama lima hari di Italia, tinggal di Hotel Four Seasons di Milan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: opini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Milad Maston Lingkar

Sabtu, 26 November 2022 | 13:28 WIB

Peringatan Hari Guru dalam Sastra.

Sabtu, 26 November 2022 | 09:06 WIB

Aku Berbiak di Gadgetmu.

Rabu, 23 November 2022 | 11:06 WIB

Garis-Garis Manis Made Kaek

Jumat, 18 November 2022 | 09:37 WIB

Absolutisme Kebiasaan yang Mematikan.

Sabtu, 12 November 2022 | 09:28 WIB

Sebuah Refleksi: Menelisik Film Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:53 WIB

Quo Vadis DKJ dan Musyawarah Burung.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:09 WIB
X