Mengenal Negara Jerman(2):Hazrina Puteri Nabilla

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:38 WIB

Oleh:Hazrina Puteri Nabilla,Peserta Program Vokasi di Jerman

FRIEDRICHSHAIN: SURGANYA PECINTA SENI


Perjalanan 30 menit dengan kereta U-bahn dari Mitte yang terletak di jantung kota Berlin akan membawamu ke Friedrichshain. Area ini memancarkan atmosfer artistik dengan beragam seni jalanannya dan kehidupan malamnya yang meriah.

Mampirlah ke Urban Spree, ruang seni edgy yang terdiri dari galeri, ruang konser dan ruang acara yang dibangun sebagai tempat untuk mengapresiasi budaya urban. Jangan lupa juga untuk melihat koleksi seni grafiti di pergudangan yang tampak kumuh di sekitar area Friedrichshain. Bahkan di sini juga terdapat biergarten (taman bir) outdoor di mana kamu bisa mencicipi bir dan makanan ringan lokal seperti pretzel khas Jerman dan bratwurst yang disajikan dengan sauerkraut.

Mural-mural yang dilukis di sepanjang Berlin Wall di East Side Gallery menawarkan perspektif non-konvensional dan akan mengingatkanmu tentang sejarah Berlin. Jika kamu adalah seorang gamer, Computerspielmuseum akan membuat kamu bernostalgia ke masa kecil. Ikutilah virtual reality tour-nya dan jelajahi lebih dari 60 tahun mesin-mesin permainan yang interaktif. Museum ini juga menyelenggarakan International Games Week Berlin setiap bulan April.

Di malam hari, kamu akan melihat sisi yang berbeda dari Friedrichshain. Berlin memiliki klub malam eksklusif yaitu Berghain yang terletak di bekas pusat pembangkit listrik dan memutar musik electronic dance dan tekno paling hits di Berlin.

 

KREUZBERG: MAKAN DAN BELANJA SAMPAI PUAS

Penuh dengan berbagai street food, galeri seni, dan toko-toko pakaian vintage, Kreuzberg adalah tempat yang tepat bagi kaum muda nan trendi di Berlin. Setiap tanggal 1 Mei, Kreuzberg menjadi semakin hidup saat warga Berlin dan wisatawan memadati jalan-jalan di sekitar Görlitzer Park sebagai bagian dari pesta Myfest. Akan ada berbagai panggung dan penjaja street food yang mendirikan toko di sekitar area, menciptakan suasana pesta jalanan yang semarak.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Milad Maston Lingkar

Sabtu, 26 November 2022 | 13:28 WIB

Peringatan Hari Guru dalam Sastra.

Sabtu, 26 November 2022 | 09:06 WIB

Aku Berbiak di Gadgetmu.

Rabu, 23 November 2022 | 11:06 WIB

Garis-Garis Manis Made Kaek

Jumat, 18 November 2022 | 09:37 WIB

Absolutisme Kebiasaan yang Mematikan.

Sabtu, 12 November 2022 | 09:28 WIB

Sebuah Refleksi: Menelisik Film Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:53 WIB

Quo Vadis DKJ dan Musyawarah Burung.

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:09 WIB
X