Ikatan Motor Indonesia (IMI) Hadir di International Indonesia Motor Show

- Rabu, 22 Februari 2023 | 21:32 WIB
Ikatan Motor Indonesia (IMI) hadir di international Indonesia Motor Show  karena IIMS dapat menjadi jembatan penghubung dalam dunia otomotif Indonesia (RM)
Ikatan Motor Indonesia (IMI) hadir di international Indonesia Motor Show karena IIMS dapat menjadi jembatan penghubung dalam dunia otomotif Indonesia (RM)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memeriahkan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Sebagai badan yang mewadahi dunia otomotif di Indonesia, IMI sengaja menjadikan event yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 16-26 Februari itu sebagai salah satu media untuk mensosialisasikan semua program IMI baik Sport maupun Mobility. Seperti diketahui IIMS telah menjadi salah satu event otomotif yang ditunggu-tunggu publik.

Beragam acara dan aktivitas menarik telah disiapkan di dalam booth IMI. Mulai dari menampilkan informasi program-program IMI hingga kolaborasi dengan berbagai pihak. Berkolaborasi dengan Mitsubishi Motors Indonesia. IMI menampilkan Mitsubishi Xpander AP4. Mobil yang menjadi juara Rally APRC 2022 dan Juara Nasional Sprint Rally 2021 sekaligus Juara Nasional Rally 2022 itu bakal menarik perhatian pengunjung terutama penyuka balap karena dapat melihat dari dekat bentukan mobil keluarga yang mampu menjadi juara di arena motorsport.

Selain itu, IMI juga bekerja sama dengan Pertamina Lubricants dalam memberikan penawaran istimewa untuk mendapatkan produk perawatan mesin Pertamina Fastron dan Enduro. Pertamina Fastron ditujukan untuk untuk kendaraan roda 4, sementara Pertamina Enduro untuk mesin roda 2.

Baca Juga: Partai Perindo Genjot Elektabilitas, HT Top Five Ketum Parpol Terpopuler

Tidak hanya berkolaborasi dengan industri yang berkaitan dengan otomotif, IMI juga menggandeng Kementerian PUPR untuk memperkenalkan Aplikasi Cantas, yang merupakan aplikasi pembayaran tol tanpa henti. Aplikasi ini akan terasa manfaatnya bagi masyarakat saat menggunakan jalan tol.

Tidak hanya itu, di IIMS kali ini IMI memperkenalkan Gaspol! Aplikasi mobile resmi dari IMIGaspol! merupakan platform media digital untuk aktivitas sport-otomotif dan kebutuhan berkendara sehari-hari, sekaligus menjadi tempat yang mewadahi segala aktivitas komunitas mobilitas.

Selama IIMS berlangsung, IMI membuka program safety driving, program balap dan juga pembuatan kartu tanda anggota (KTA) yang dilengkapi oleh fasilitas diskon dan kemudahan lainnya.

Baca Juga: KAI Buka Pemesanan Tiket Mudik, Antara Dicap Mahal dan Urusan Kursi Panas

Pada IIMS 2023 ini IMI juga memperkenalkan IMI Radio 96,7 FM. Radio milik IMI yang hadir dengan konsep Radio Visual ini memang menjadi bagian dari upaya memberikan informasi yang berhubungan dengan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Selain memutarkan lagu, IMI Radio juga memberikan informasi mengenai kondisi jalan dan kemacetan di Indonesia. Menariknya lagi IMI Radio juga mengenalkan audio visual seperti podcast dengan artis-artis dan pembalap-pembalap terkemuka di Indonesia. IMI Radio juga mempunyai program live streaming yang bisa memberikan informasi keadaan jalan, jalannya balapan kejuaraan nasional dan digital dan lain sebagainya.

Dan yang istimewa, selama di IIMS, IMI Radio mengemas acara Everday Talkshow, dengan menghadirkan komunitas-komunitas baik dari IMI Olahraga dan IMI Mobilitas. Talkshow ini akan disiarkan di IMI Radio 96.7FM. Dalam beberapa kesempatan juga akan disiarkan secara live melalui www.imiradio.com. Tidak hanya dari komunitas, KOL seperti Fitra Eri, Akbar Rais, dan Rifat Sungkar yang juga Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas juga akan menjadi narasumber.

Program-program yang dijalankan oleh IMI juga akan menjadi topik dalam talkshow. Oleh karena itu diundang pula promotor-promotor balap seperti Pangarang, Bintang Otomotif dan lainnya.

Baca Juga: Anda Seorang Profesional Tata Rias Semipermanen? Simak Tips Pintar PERTASPI Berikut ini

IMI Radio juga akan mengajak General Manager PLN dan Direktur Pengelolaan Sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam sebuah talkshow yang membahas yang dunia otomotif yang berhubungan dengan kelistrkan dan lingkungan hidup. Dihadiri pula oleh Komunitas Mobil Listrik, Motor Listrik dan komunitas lain. Seusai talkshow komunitas tersebut akan mendeklarasikan Green Touting di 2023.

Kehadiran IMI pada IIMS 2023 tidak lain karena IMI melihat IIMS merupakan jembatan penghubung antara pelaku industri otomotif, pemangku kebijakan juga masyarakat. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Motor Listrik Selis Agats Bisa Untuk Patroli

Rabu, 31 Mei 2023 | 01:39 WIB

Tips Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas

Jumat, 5 Mei 2023 | 00:03 WIB
X