Hadapi MotoGP Misano, Vinales Ingin Ulangi Sukses Saat Uji Coba

- Kamis, 16 September 2021 | 22:31 WIB
Rider Tim Aprilia, Maverick Vinales saat mencoba motor RS-GP 21 ((instagram/@aprilia))
Rider Tim Aprilia, Maverick Vinales saat mencoba motor RS-GP 21 ((instagram/@aprilia))

Misano, suaramerdeka-jakarta.com – Pebalap Tim Aprilia, Maverick Vinales enggan mematok target tinggi menghadapi lanjuta MotoGP di Sirkuit Misano akhir pekan ini.

Mantan pebalap tim pabrikan Yamaha ini akan tampil kali kedua bersama Aprilia, setelah hanya finish di posisi 18 pada MotoGP Aragon, pekan lalu.

Top Gun, julukan bagi Vinales, cuma berharap mampu beradaptasi lebih baik dengan tunggangannya, berbekal pengalaman di Aragon. Seperti diketahui, Aprilia RS-GP 21 menggunakan mesin V4, sementara Yamaha menggunakan motor berkonfigurasi inline-4.

Baca Juga: MotoGP Seri Aragon, Joan Mir Akui Nyaman di Atas Motor

Namun, Misano bukan sirkuit yang asing bagi Vinales. Sebelum tampil di Aragon, dia sudah menggeber Aprilia RS-GP 21 dalam tes tertutup. Saat itu, Vinales mampu mencatat waktu 1 menit 32,4 detik yang menyamai catatan waktunya ketika menjadi juara di Misano musim lalu.

“Situasinya tentu berbeda ketika melakukan tes. Tapi, saya akan melakukan pendekatan yang di Misano seperti halnya di Aragon,” kata Vinales seperti dilansir crash.

“Hal terpenting adalah mendapatkan pengalaman. Proses adaptasi (dengan Aprilia) berjalan baik, meskipun masih banyak yang harus ditingkatkan.”

“Untuk musim ini, saya tidak mematok target apapun. Saya akan puas jika mampu melangkah maju dan berkembang dengan RS-GP 21 di akhir pekan,” tutup Vinales.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Sumber: Crash.net

Tags

Terkini

Espargaro Incar Podium di MotoGP Misano

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Dela dari DSRT feat F-motor Dua Kali Naik Podium

Minggu, 12 September 2021 | 19:33 WIB
X