Ini Alasan Mitsubishi L300 Dapat Kepercayaan Konsumen Selama Empat Dekade Terakhir

- Jumat, 24 September 2021 | 11:18 WIB
Kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300. (Foto: Mitsubishi Motors)
Kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300. (Foto: Mitsubishi Motors)

JAKARTA, suaramerdeka.com- Selama empat dekade terakhir, Mitsubishi L300 masih menjadi idola masyarakat Indonesia.
 
Itu karena kendaraan niaga ringan andalan Mitsubishi Motors terkenal tangguh untuk dioperasikan di segala medan.
 
Sejauh ini, L300 juga berhasil memimpin segmen pasar kendaraan small pick-up nasional. 
 
Prestasi tersebut semakin membuktikan bahwa L300 mampu memenuhi kebutuhan dan juga harapan para konsumen sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi, sekaligus menjadi market leader di kelasnya.
 
Berdasarkan data Mitsubishi Motors, pada Agustus 2021 menjadi bulan yang baik bagi L300.
 
 
Kendaraan niaga ringan tersebut merupakan model ketiga paling terlaris dari line-up Mitsubishi Motors  setelah Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.
 
Pada segmen kendaraan penumpang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan 5.645 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.876 unit.
 
Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%.
 
Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.
 
Tegar Ardisura Raharja selaku Head of After Sales Marketing & Promotion Section After Sales Division MMKSI mengatakan, L300 merupakan kendaraan niaga ringan yang telah menemani konsumen Indonesia dalam menjalankan bisnisnya selama puluhan tahun.
 
 
"Model yang sudah lama menjadi kendaraan niaga ringan yang paling diminati dan tentunya menjadi andalan utama konsumen di area ini, dilengkapi dengan berbagai keunggulan lainnya seperti total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purna jual, dan yang sudah melegenda yaitu ketangguhannya yang telah teruji di segala medan," ujar Tegar Ardisura Raharja, Jumat, 23 September 2021.
 
Sejauh ini, L300 hadir dalam tiga model, yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed dan Cab Chasis.
 
"Harganya dijual di rentang Rp189,5 juta hingga Rp194 juta. Sangat kompetitif dibandingkan kompetitor lainnya," kata Tegar.
 
Saat ini, Mitsubishi L300 hadir dengan mesin diesel 4D56 yang dikenal performa tenaganya, ketangguhan dan daya tahan mesin yang sudah teruji serta mudah perawatannya.
 
Selain itu, interior dari Mitsubishi L300 sangat modern karena dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya luas dan lega.
 
 
Dimensi cargo bed yang dimiliki Mitsubishi L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 (standard) 310 (flatbed) mm. Dimensi ini membuat cargo bed Mitsubishi L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton dan radius putar efektif 4,4 meter.
 
 
Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen (pick-up standard, Pick-up flat deck, Cabin Chassis). ***
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X