New Xpander dan New Xpander Cross Resmi Meluncur, Akan Dipamerkan di GIIAS 2021

- Senin, 8 November 2021 | 22:35 WIB
Peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross secara virtual pada Senin 8 November 2021 (Foto: MMKSI)
Peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross secara virtual pada Senin 8 November 2021 (Foto: MMKSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan New Xpander dan New Xpander Cross kepada publik pada Senin 8 November 2021.
 
Dua kendaraan ini juga akan dipajang pada pameran otomotif terbesar di Tanah Air, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mulai 11-21 November di BSD Tangerang.
 
Untuk saat ini, pihak MMKSI masih merahasiakan berapa harga kedua mobil small MPV dan small SUV andalan Mitsubishi tersebut.
 
"Harga masih rahasia karena ini produk spesial. Tapi jangan khawatir, kita akan tampilkan harganya di GIIAS. Sampai jumpa di GIIAS 11 November," tutur Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI pada saat peluncuran secara virtual.
 
Naoya menambahkan, model Xpander dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia.
 
Menurutnya, Xpander telah mendapatkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi saat ini telah mencapai lebih dari 210.000 unit kendaraan.
 
"Dengan segala keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik, kami memperkenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru, yang akan menjadi partner Anda, para konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup," ungkap Naoya.
 
New Xpander sendiri hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah “New Generation Crossover MPV” yang hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern.
 
Selain itu, dengan mengusung tagline “Be The Life Xpander”, kendaraan ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang.
 
New Xpander
 
1. Distinctive Exterior Design
 
New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors.
 
Pembaruan eksterior terdapat pada: New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel3.
 
2. Kabin yang Lebih Mewah dan Nyaman, dengan Peningkatan Kualitas Interior
 
New Xpander menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal. 
 
Pembaruan interior pada New Xpander terdapat pada: New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, New Design Meter Cluster with Opening Animation4, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest4, New Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button4, serta Cruise Control3.
 
3. Inovasi Teknologi yang Menunjang Performa
 
New Xpander dibekali dengan pilihan transmisi New CVT, untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.
 
▪ Performa CVT New Xpander memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.
 
▪ Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.
 
Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber, dilakukan dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar. 
 
Ditunjang dengan Ground Clearance terdepan dikelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan diberagam medan. Serta, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.
 
4. Sistem Keselamatan Terkini
 
Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem keselamatan yang unggul, yaitu: Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).
 
Sementara untuk New Xpander Cross, hadir dengan beberapa penyegaran pada performa, serta design eksterior dan interior, dengan mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya.
 
New Xpander Cross
 
1. Pengembangan Performa
 
New Xpander Cross terdapat pada New CVT, dengan segala manfaat dan keunggulan seperti yang telah dijabarkan pada New Xpander.
 
2. Pada Sisi Eksterior
 
New Xpander Cross tetap mempertahankan tampilan tangguh dan mewah. Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille yang memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.
 
3. Pada Sisi Interior
 
New Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan yang meningkatkan kenyamanan berkendara, dengan penyematan nuansa interior yang berbeda dari New Xpander.
 
Interior New Xpander Cross hadir dengan sorotan penyegaran pada: New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New Interior Color (Black & Navy Blue), Console Tray & Card Holder, New Floor Console with Armrest5, New Digital AC panel, New 9” WSVGA Capacitive Touch Panel Display with Smartphone-Linked Display Audio (SDA), New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID, New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function6, New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, New Rear USB Port on front console5.
 
4. Sistem dan Fitur Keselamatan
 
Disamping fitur yang telah dilengkapi pada model sebelumnya, sistem dan keselamatan baru telah disematkan pada New Xpander Croaa, sebagai berikut: New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold5. ***
 
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjualan Vario 125 Naik Signifikan

Kamis, 3 November 2022 | 18:52 WIB

Harga Bensin Kian Tinggi, MG 5 GT Tawarkan Solusi

Kamis, 3 November 2022 | 16:41 WIB

Peluang Meraup Cuan dari Kendaraan Listrik

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:34 WIB
X