Yamaha Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo, Nggak Jadi Incar Toprak ?

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:01 WIB

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Tim Yamaha memastikan akan berusaha memperpanjang kontrak Fabio Quartararo, yang bakal habis pada akhir musim 2022. Apakah hal ini jadi pertanda pembalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu tidak jadi pindah ke tim Yamaha MotoGP ?

Manajer Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan, saat ini masa depan Quartararo adalah fokus utama mereka. Dengan begitu, Jarvis berharap bisa menyelesaikan pembicaraan kontrak dengan pembalap asal Prancis itu. "Bahwa kita akan berbicara dengan Fabio (Quartararo), pasti. Kami ingin menang lagi di tahun depan. Kami akan membicarakan banyak hal dengannya", ujar Lin Jarvis dikutip dari Corsedimoto.

Sementara itu, Quartararo masih menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha. Eric Mah selaku manajer Quartararo terus membujuk kedua belah pihak agar mempercepat negosiasi kontrak baru. "Kami saat ini sudah memiliki dua penawaran untuk 2023 mendatang", ujar Eric.

Baca Juga: Empat Makanan Dapat Memutihkan Secara Permanen Kata dr. Richard Lee.

Ucapan yang disampaikan oleh Eric Mah ini merupakan strategi untuk menaikkan posisi tawar Quartararo sehingga bisa dapat bayaran lebih besar. Pernyataan dari Lin Jarvis ini sekaligus menutup kemungkinan pembalap WorldSBK, Toprak Razgatlioglu pindah ke tim Yamaha MotoGP dalam waktu dekat. Toprak sendiri baru saja memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 saat tampil di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: DPR Soroti Sinergi TNI terkait bentrok TNI Koppasus

Manajer Toprak, Kenan Sofuoglu mengungkapkan jika di masa depan ada kemungkinan besar Toprak akan bergabung dengan tim MotoGP Kenan menekankan agar anak didiknya ini masuk ke tim pabrikan saja. Hal ini memunculkan rumor jika Toprak akan bergabung ke tim Yamaha MotoGP untuk menggantikan Quartararo.

"Tapi mereka menyatakan niat mereka sebagai tim kedua Saya pasti tidak akan menerima ini. Saya katakan jika mereka datang dengan royalti MotoGP, jika mereka datang dengan tim utama, jika mereka datang dengan tawaran yang bagus, saya akan memikirkannya, mereka tidak boleh datang dengan tawaran apa pun selain dari itu," pungkasnya. (abd)***

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edukasi Safety Riding hadapi Karakter Produk Baru

Selasa, 6 September 2022 | 16:15 WIB

Lagi Lagi Alvin Bahar Juara di Putaran 4 ISSOM Sentul

Senin, 5 September 2022 | 20:45 WIB

Audi Tampilkan The New Audi Q7 di GIIAS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X