Tarikan Tiga Motor Sport Yamaha Ini Membuktikan....

- Selasa, 12 April 2022 | 15:52 WIB
Yamaha All New R15M Connected-ABS
Yamaha All New R15M Connected-ABS

JAKARTA jakarta.suaramerdeka.com - Deretan produk segmen sport Yamaha kembali mendapat pengakuan dengan bukukan tiga penghargaan dari Otomotif Award 2022. Hal itu juga sekaligus menjadi pembuktian keunggulan motor sport Yamaha yang disebut merupakan favorit konsumen di pasar Indonesia.

Tiga produk tersebut adalah All New R15M Connected-ABS yang dinobatkan sebagai Best Sport Fairing 150 cc, kemudian XSR 155 yang menjadi Best Sport Retro, dan WR 155 R diganjar Best Sport Low Dual Purpose.

”Jelas kami sangat bangga. Kualitas tiga motor sport Yamaha terbukti unggul dan mencerminkan inovasi dalam menjawab kebutuhan pasar yang selalu berkembang," kata Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro dalam keterangan Selasa (12/4/2022).

All New R15M Connected-ABS sendiri terhitung masih barang fresh. Belum genap setahun hadir. Produk ini merupakan varian tertinggi dari All New R15 Connected yang meluncur pada Desember 2021 tapi langsung mendapatkan respon positif dari konsumen.

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Masalah Diplopia yang Dialami Marc Marquez Usai MotoGP Mandalika Pemicu Pensiun Dini

Hal itu kemungkinan dipengaruhi oleh tongkrongannya yang memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, serta M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M yang diadopsi dari gaya YZR-M1.

Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7. Telah dilengkapi pula dengan full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1.

Tawaran lain berupa sensasi berkendara maksimal berkat sokongan mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. Terlebih paket itu dilengkapi pula dengan variable valve actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Baca Juga: Paska Kecelakaan Di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Beri Kabar Via Instagram: Siempre Con Fuerza!

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjualan Vario 125 Naik Signifikan

Kamis, 3 November 2022 | 18:52 WIB

Edukasi Safety Riding hadapi Karakter Produk Baru

Selasa, 6 September 2022 | 16:15 WIB

Aprilia Resmi Hadirkan Skuter Premium SR-GT 200

Minggu, 17 Juli 2022 | 08:53 WIB
X