CEO Formula E: Tiga Keunggulan Sirkuit Ancol Yang Akan Menggelar Balapan Formula E di Jakarta

- Selasa, 31 Mei 2022 | 21:00 WIB
CEO Formula E Jamie Reigle mengungkapkan tiga keunggulan Sirkuit Ancol yang akan dipakai balapan Formula E di Jakarta, Sabtu (4/6) mendatang (Tangkapan layar instagram/@sirkuitjakarta)
CEO Formula E Jamie Reigle mengungkapkan tiga keunggulan Sirkuit Ancol yang akan dipakai balapan Formula E di Jakarta, Sabtu (4/6) mendatang (Tangkapan layar instagram/@sirkuitjakarta)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Formula E Jakarta akan menjadi momen pertama balapan mobil listrik di Indonesia setelah sebelumnya sukses menggelar Moto GP di Mandalika.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim akan adu cepat di atas lintasan untuk memperebutkan gelar juara seri balap perdana di Jakarta.

CEO Formula E Jamie Reigle mengungkapkan tiga keunggulan Sirkuit Ancol yang akan dipakai balapan Formula E di Jakarta, Sabtu (4/6) mendatang.

Pria yang pernah menjabat direktur di Manchester United (MU) selama 10 tahun itu menyebut hal pertama yang menjadi daya tarik sirkuit Ancol adalah suasana baru bagi para pembalap dan penikmat motorsport.

Baca Juga: Jadilah Saksi Sejarah Digelarnya Formula E Jakarta 2022! Ini Jadwal Lengkapnya

"Tentu kami sangat antusias karena ini adalah sirkuit yang baru. Pembalap senang karena ada suasana baru," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (31/5).

Jamie mengaku kagum ketika melihat desain trek dengan nama Jakarta International E-Prix Circuit itu.

Dengan layout menyerupai bentuk kuda lumping, ia melihat ada banyak tikungan yang akan membuat trek bakal menguji kemampuan para pembalap.

Selain itu, sebanyak 18 tikungan akan membawa pembalap lebih sering menginjak rem.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Yamaha Mengerti Kebutuhan Keluarga Masa Kini

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:18 WIB

Pulang Riding Tahun Baru Bikers Wajib Lakukan Hal Ini

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:45 WIB
X