Mitch Evans Juara Formula E 2022 Perdana yang Digelar di Indonesia

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:24 WIB
Pebalap tim jaguar racing  Mitch Evans menciptakan sejarah dengan menjadi juara Formula E Jakarta  (Screenshoot instagram/@jaguarracing)
Pebalap tim jaguar racing Mitch Evans menciptakan sejarah dengan menjadi juara Formula E Jakarta (Screenshoot instagram/@jaguarracing)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Mitch Evans menciptakan sejarah dengan menjadi juara Formula E Jakarta perdana di Indonesia yang berlangsung di Ancol pada Sabtu (4/6).

Jean Eric Vergne dan Antonio Felix Da Costa dua pembalap DS Techeetah yang menempati posisi terdepan pada saat start berhasil mempertahankan tempatnya sesaat setelah balapan dimulai.

Persaingan pada awal balapan cukup sengit, namun tak lama kemudian bendera kuning berkibar karena ban mobil Oliver Rowland copot.

Setelah balapan kembali normal dan safety car keluar, Mitch Evans berhasil mengambil alih posisi kedua dari Da Costa.

Baca Juga: Anies Baswedan: Kita Jadikan Sejarah Formula E Pertama di Indonesia Jadi Kenangan yang Indah

Evans kemudian mengambil alih pimpinan balap ketika balapan menyisakan sekitar 34 menit lagi. Namun semenit berselang, Vergne kembali membalap Evans yang malah melorot ke posisi ketiga setelah dibalap Edoardo Mortara.

Sekitar 15 menit setelah start, posisi lima besar yang dihuni Vergne, Mortara, Evans, Da Costa, dan Jake Dennis mulai menciptakan jarak dengan pembalap yang ada di belakangnya.

Namun situasi tersebut tidak bertahan lama seiring strategi mengambil 'attack mode' yang dilakukan para pembalap posisi pembalap lima besar dan di belakangnya kembali rapat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edukasi Safety Riding hadapi Karakter Produk Baru

Selasa, 6 September 2022 | 16:15 WIB

Lagi Lagi Alvin Bahar Juara di Putaran 4 ISSOM Sentul

Senin, 5 September 2022 | 20:45 WIB

Audi Tampilkan The New Audi Q7 di GIIAS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X