Alvin Bahar Puas Performa Honda Civic Type-R, Sabet Juara ISSOM Seri 3

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:05 WIB



SENTUL,suaramerdeka-jakarta.com– Pengoleksi gelar juara nasional, Alvin Bahar tampil gahar dengan finis di posisi pertama di Putaran ketiga Kelas ISTCR 3600 Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022) sore.

Alvin Bahar yang merupakan pembalap senior di tim Honda Racing Indonesia ini cukup puas dengan hasil itu lantaran ia mengaku tampil santai, tapi tetap bisa meraih hasil maksimal.

Usai balapan, kepada media, Alvin menyatakan bisa balapan santai karena performa mobil yang ia kendarai, Honda Civic Type-R memang lebih unggul dibanding lawan.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce

“Saya merasa diuntungkan dengan mobil Honda Civic Type-R ini.

Mobil ini memang born to race, ini mobil dari showroom yang saya pake, mesin standard, cuma ganti shockbreker dan kanvas rem, sudah langsung kenceng.

Makanya saya bisa santai, sementara lawan masih upgrade mobil.

Jadi, saya prediksi di dua seri terakhir baru kita bisa bersaing ketat setelah lawan kelar dengan upgrade mobil,” tutur Alvin yang juga Direktur Utama Tim Honda Racing Indonesia sejak 2020 ini.

Baca Juga: Bangun Gedung Kampus Baru, ATVI Akan Jadi Sekolah Tinggi EMTEK

Berbeda dengan Alvin, dua pembalap muda Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro,

hanya bisa menempati posisi kedua dan ketiga di masing-masing kelas mereka. Avila Bahar yang melaju dari pole position hanya bisa meraih runner up di kelas Kejurnas ITCR 1500 dan Naufal di posisi ketiga kelas Kejurnas ITCR 1200.

Menurut Alvin, memang ada sedikit kendala pada kendaraan bagi kedua pembalap, Avila dan Naufal. Tapi, terpenting di semua seri tetap akan jadi pembelajaran untuk bisa lebih baik lagi di seri berikutnya. ***

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alvin Bahar Puas, Juara ISSOM Tepat Saat Ultah

Senin, 3 Oktober 2022 | 05:14 WIB

Edukasi Safety Riding hadapi Karakter Produk Baru

Selasa, 6 September 2022 | 16:15 WIB

Lagi Lagi Alvin Bahar Juara di Putaran 4 ISSOM Sentul

Senin, 5 September 2022 | 20:45 WIB
X