Jajaran Model Elektrifikasi KIA, Tunjukkan Teknologi Hybrid hingga Full Electric Canggih

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:42 WIB

 

 
 
Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, juga menampilkan jajaran produk elektrifikasi yaitu Kia Sorento HEV, Kia Niro EV dan Kia EV6 GT-Line. Kehadiran kendaraan elektrifikasi ini menegaskan komitmen KIA pada masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.
 
“Ketiga produk elektrifikasi yang kami bawa ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia. Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta Kia Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air,” ujar Ario Soerjo Marketing & Development Division Head KIA
 
Kesempatan ini juga dijadikan KIA untuk mengetahui seberapa antusias konsumen otomotif Tanah Air terhadap produk-produk elektrifikasi, khususnya model-model yang ditawarkan oleh KIA. Tak hanya dipajang, pengunjung GIIAS 2022 juga dapat mencoba langsung Kia Niro Ev dan EV6 GT-Line di Hall 10, ICE BSD City yang merupakan area Test Drive dari mobil-mobil listrik.
 
Kia Sorento HEV, SUV keluarga berjantung hybrid
 
Tampil dengan sosok yang modern dan sporty, Kia Sorento HEV menampilkan sosok yang berotot dengan tampilan wajah khas Kia dengan grille ‘Tiger Nose’. Lampu depannya telah menggunakan Dual Projection LED dengan High Beam Assist, plus lampu DRL yang juga berteknologi LED. Air intake besar di bagian bawah grill menampilkan kesan yang semakin kokoh sebagai sebuah SUV. 
 
Sementara di belakang, kombinasi lampu LED berdesain vertikal mempertegas tampilan kokohnya, Aksen silver melintang pada bumper bagian bawah tampak terintegrasi dengan lampu kabut belakang, lubang knalpot ganda serta under guard yang memperkuat sosoknya sebagai SUV. Di bagian atap, terdapat Panorama Sunroof yang besar, dan memberikan kesan lapang di interiornya.
 
Kia Niro EV, Compact SUV Keren dan Canggih
 
Produk elektrifikasi selanjutnya adalah Compact SUV Kia Niro EV yang berteknologi full electric. Generasi kedua Kia Niro ini melakukan debut globalnya di ajang New York International Auto Show 2022 bulan April lalu, dan kini sudah hadir di Indonesia. Desain Kia Niro yang unik terinspirasi dari filosofi “Opposites United” yang berasal dari alam dengan penyempurnaan aerodinamika.
 
 
Eksterior Kia Niro EV mendapatkan pengaruh dari mobil konsep HabaNiro 2019 dengan nilai koefisien drag (Cd) hanya 0,29 yang mengesankan. Lampu DRL yang unik mengapit grille ‘Tiger Nose’ yang khas, yang telah berevolusi sesuai identitas merek Kia yang baru. Pada lampu belakang LED berbentuk bumerang tampak menonjol dengan desain ringkas dan aerodinamis. Pada bumper bawah terdapat skid plate yang tampak kokoh menyempurnakan sosok SUV-nya.
 
Kia EV6 GT-Line, Paduan Desain Inspiratif dan Performa Mengagumkan
 
Kia EV6 GT Line yang tampil di ajang GIIAS 2022 ini ditampilkan sepenuhnya untuk menunjukkan keunggulan teknologi full-electric vehicle yang dimiliki oleh Kia. Kia EV6 baru menawarkan daya tahan menjelajah jarak jauh, bebas emisi, dengan kemampuan pengisian daya ultra-cepat, dan gaya yang khas di pasar SUV crossover. EV6 adalah mobil pertama Kia yang menggunakan platform baru khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan Kia yaitu Electric-Global Modular Platform (E-GMP).
 
 
Sebagaimana Kia Niro EV, desain EV6 juga menggunakan filosofi desain baru 'Opposites United', yang mengambil inspirasi dari berbagai hal yang ditemukan di alam dan manusia. Di bagian depan, wajah 'Tiger Nose' khas Kia dimaknai ulang untuk era digital ini, hingga menampilkan ‘Digital Tiger Nose, Lampu DRL memberikan tampilan lebih modern dengan pola cahaya sekuensial yang dinamis. Di bagian bawahnya, air intake udara lebih rendah yang secara visual menghasilkan kesan lebih lebat di bagian depan mobil, dan menonjolkan kesan berteknologi tinggi.
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Harga Bensin Kian Tinggi, MG 5 GT Tawarkan Solusi

Kamis, 3 November 2022 | 16:41 WIB

Peluang Meraup Cuan dari Kendaraan Listrik

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:34 WIB

Audi Tampilkan The New Audi Q7 di GIIAS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:53 WIB

Mazda Kenalkan Model Terbaru Mazda 2 dan CX-8

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:31 WIB

Penyegaran, Sigra Dibandrol Mulai Rp 129,5 juta

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:26 WIB

Daihatsu Resmi Luncurkan New Sirion di Indonesia

Minggu, 5 Juni 2022 | 15:22 WIB

Begini Tampilan Suzuki XL 7 Jadi Camper Van

Kamis, 7 April 2022 | 10:31 WIB

Mazda Perkenalkan Generasi Terbaru CX-5

Jumat, 1 April 2022 | 22:27 WIB

Daihatsu Resmi Luncurkan All New Xenia di GIIAS 2021

Jumat, 12 November 2021 | 19:22 WIB
X