Seri ke-2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Siap Digelar di Sirkuit Sentul

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:18 WIB
Kemeriahan seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (Dok: Yamaha Motor)
Kemeriahan seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (Dok: Yamaha Motor)

BOGOR, suaramerdeka-jakarta.com - Seri ke-2 dari balap bergengsi bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada tanggal 27-28 Agustus 2022.

Event ini merupakan kompetisi balap khusus motor sport yang paling konsisten di Tanah Air dan pertama kali digelar di tahun 2016. Sebelumnya putaran pertama dari Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 telah berhasil diselenggarakan tanggal 18-19 Juni 2022 lalu dengan peserta 107 starter.

Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan adalah memenuhi aspirasi teman-teman komunitas dari berbagai penjuru Tanah Air dan para pembalap profesional. Ini merupakan wujud apresiasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada pelaku balap nasional.

Baca Juga: realme Berikan Kejutan Terakhir Menuju Perayaan realme 828 Fan Festival Melalui Promo “Surprise Offers”

“Seri kedua gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap digelar pada tanggal 27-28 Agustus 2022. Antusias dan semangat semakin terasa setelah berhasil diselenggarakannya seri 1 pada bulan Juni lalu. bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport menggunakan line up sport Yamaha. Semangat dan kegembiraan ini juga dimiliki oleh bLU cRU Fans yang datang menyaksikan balapan, exhibition dan virtual booth di event ini. Mari kita bersama-sama meraih kesuksesan dengan spirit Semakin di Depan yang akan selalu menginspirasi langkah kita, termasuk dalam menyukseskan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Kami harapkan juga agar semua yang hadir di event ini menerapkan protokol kesehatan, dan untuk pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas,” jelas Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Adapun kelas-kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000 cc, kemudian R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Para pembalap terbaik nasional siap meramaikan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Diantaranya tim Yamaha RRS dan Yamaha Bahtera Racing yang sukses menghantar masing-masing pembalapnya Aditya Fauzi dan Wawan Wello meraih podium juara R25 Pro Rider dan R15 Pro Rider dalam putaran pertama. Kemudian juga ambil bagian tim Yamaha Akai Jaya, Yamaha Ziear Racing, Yamaha HDS Racing, Yamaha Doni Racing School dan lain-lain.

Baca Juga: TGH Turmudzi Kalungi Puan Sekendang Merah

Dari komunitas, siap ambil bagian tim YROI yang chapternya ada di banyak penjuru wilayah Tanah Air, kemudian juga YARRCI, R15CI, Cornering Indonesia, Satety Riding Indonesia dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Espargaro Incar Podium di MotoGP Misano

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Dela dari DSRT feat F-motor Dua Kali Naik Podium

Minggu, 12 September 2021 | 19:33 WIB
X