Harga Bensin Kian Tinggi, MG 5 GT Tawarkan Solusi

- Kamis, 3 November 2022 | 16:41 WIB
MG 5 GT mampu tawarkan efisiensi bahan bakar (Dok: MG)
MG 5 GT mampu tawarkan efisiensi bahan bakar (Dok: MG)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Dewasa ini, pertimbangan akan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) makin jadi prioritas dalam mencari sebuah kendaraan pribadi. Berbicara mengenai faktor ekonomi, harga minyak mentah yang fluktuatif berpengaruh dalam penentuan harga BBM hampir di seluruh negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kenaikan harga BBM yang mencapai 30% dirasa sangat signifikan bagi masyarakat.

Hal tersebut lantas membentuk mindset di tengah pasar otomotif saat ini. Mobil berbahan bakar bensin dengan nilai oktan 92 ke atas akan semakin dicari, terutama yang mampu menawarkan teknologi efisiensi konsumsi bahan bakar tanpa meninggalkan faktor kenyamanan dalam berkendara.

Dapat disimpulkan, bukan hanya harga, kenyamanan, fitur keselamatan, atau spesifikasi mesin yang menjadi pertimbangan dalam membeli kendaraan. Teknologi pendukung efisiensi bahan bakar pun juga semakin dibutuhkan demi tujuan menghemat penggunaan BBM.

Baca Juga: Daftar Siaran TV Digital di Jabodetabek, Ada 42 channel Yang Dapat di Tonton

MG sebagai brand asal UK (Inggris) yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun di dunia otomotif paham akan pentingnya hal tersebut. Menyelaraskan antara faktor desain, performa, hingga nilai ekonomis, terciptalah MG 5 GT, sedan coupe 5-seater teranyar yang hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pasar tersebut. 

Mulai dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan nuansa sporty. Hal ini terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat melancip ala shark hunting front face, dengan buritan yang dibentuk seperti ducktail di bagian bagasinya. Laju MG 5 GT menjadi lebih aerodinamis berkat desain ini.

Lantas menilik dapur pacunya, MG 5 GT dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc. Mesin ini menerima suplai bahan bakar melalui Multi-Point Fuel Injection, sistem injeksi yang lebih modern dan efisien dibandingkan sistem suplai bahan bakar lainnya. Tenaga yang telah dihasilkan akan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 tingkat percepatan berteknologi CVT.

Baca Juga: Polri Siap Amankan KTT G20 dengan Menggunakan Peralatan Terbaiknya

Transmisi ini mampu memberikan proses perpindahan gigi yang halus sehingga makin meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Terlebih, tenaganya akan selalu terasa di setiap putaran mesin tanpa ada gejala lag, menjadikan sedan ini mampu berakselerasi dengan spontan dan cepat.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Bensin Kian Tinggi, MG 5 GT Tawarkan Solusi

Kamis, 3 November 2022 | 16:41 WIB

Peluang Meraup Cuan dari Kendaraan Listrik

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:34 WIB

Audi Tampilkan The New Audi Q7 di GIIAS 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:53 WIB

Mazda Kenalkan Model Terbaru Mazda 2 dan CX-8

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:31 WIB

Penyegaran, Sigra Dibandrol Mulai Rp 129,5 juta

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:26 WIB

Daihatsu Resmi Luncurkan New Sirion di Indonesia

Minggu, 5 Juni 2022 | 15:22 WIB

Begini Tampilan Suzuki XL 7 Jadi Camper Van

Kamis, 7 April 2022 | 10:31 WIB
X