Ditjen Hubdat Manfaatkan Momen KTT G20 Sebagai Ajang Sosialisasi Kendaraan Listrik

- Minggu, 13 November 2022 | 16:47 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Kegiatan KTT G20 yang masih berlangsung hingga 16 November 2022, dimanfaatkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sebagai wadah untuk melakukan sosialisasi masif mengenai kendaraan listrik.

Sejak pekan lalu pada Senin, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah melakukan touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari Jakarta hingga Bali.

Dengan menggandeng sejumlah pemangku kepentingan seperti swasta dan BUMN, Hubdat">Ditjen Hubdat menggelar Sosialisasi Kendaraan Listrik di kota-kota yang disinggahinya seperti Solo 8/11 dan Jember 9/11 hingga akhirnya tiba di Bali pada 10 November lalu.

Baca Juga: Luhut Tegaskan RI Tak Bisa Diatur Pasukan Khusus Kepala Negara Peserta KTT G20 Bali

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno pada Minggu 13/11 menjelaskan bahwa hingga hari ini pihaknya tetap aktif menggelar talkshow pada Pameran G20 di Nusa Dua, Bali yang merupakan Expo Side Events KTT G20 dengan tema Future SME Village.

Hal ini disebutkannya sebagai bentuk kampanye aktif untuk mempromosikan kendaraan listrik di kalangan masyarakat umum.

“Tren perkembangan kendaraan listrik di Indonesia setiap tahunnya meningkat. Saya mengapresiasi banyak produk-produk lokal yang sudah memproduksi kendaraan listrik.

Baca Juga: Indonesia Membawa Arah Baru bagi Dunia KTT G20

Charging dari produk lokal juga sudah banyak, karena itu kita mendorong terus termasuk konversi motor. Saat ini bahkan sedang dirumuskan juga insentif kendaraan listrik sehingga harganya akan turun dan ekosistem kendaraan listrik segera terbangun,” demikian dijabarkan Dirjen Hendro.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Yamaha Mengerti Kebutuhan Keluarga Masa Kini

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:18 WIB

Pulang Riding Tahun Baru Bikers Wajib Lakukan Hal Ini

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:45 WIB
X