Penonton Mandalika Lampaui Donnington, Erick Thohir Bukti Indonesia Sanggup Menjadi Tuan Rumah yang baik

- Minggu, 13 November 2022 | 19:14 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Kejuaraan motor World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WSSP) yang berlangsung pada 12 sampai 13 November 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit telah tuntas. 

Satu hal yang menarik perhatian adalah laporan dari Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaluddin Maladi bahwa jumlah penonton di Mandalika melampaui jumlah penonton WSBK di Sirkuit Donnington, Inggris. 

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan kegembiraannya atas pencapaian tersebut. Tingginya jumlah penonton tersebut merupakan pembuktian banyak hal positif atas Sirkuit Mandalika, BUMN yang terlibat di dalamnya, serta Indonesia.

 Baca Juga: Pemesanan Tiket KA Masih Seret, Yogyakarta & Solo Jadi Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun

Menurut Erick, membludaknya penonton menunjukkan kepercayaan publik terhadap keamanan Sirkuit Mandalika yang baru dua kali menjadi tuan rumah WSBK. Publik juga menaruh kepercayaan terhadap kenyamanan sarana dan prasarana di sekitar Sirkuit Mandalika

Erick juga menggarisbawahi bahwa suksesnya pelaksanaan kejuaraan dunia setinggi WSBK merupakan hasil kolaborasi banyak pihak, termasuk BUMN yang turut terlibat. 

"Semua hal positif itu telah memberikan angin segar pada nama baik Indonesia sebagai tuan rumah WSBK. Tidak ada keraguan atas kemampuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan yang mendunia. Semuanya aman, nyaman, dan sukses," ujar Erick.***

 Baca Juga: Butuh Waktu Dua Tahun, 300 Dusun di Pelosok Jabar Dapat Pasokan Listrik

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Espargaro Incar Podium di MotoGP Misano

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Dela dari DSRT feat F-motor Dua Kali Naik Podium

Minggu, 12 September 2021 | 19:33 WIB
X