Paling Istimewa Dari Hongqi N701 Limosin Mewah Xi Jinping: Setahun Cuma Diproduksi 5 Unit!

- Selasa, 15 November 2022 | 21:05 WIB
Xi Jinping tampak menggunakan mobil mewah buatan pabrikan China Hongqi dengan kode N701. Terlihat juga ada dua unit Hongqi N701 yang diboyong ke Tanah Air (Screenshoot instagram@otoasia)
Xi Jinping tampak menggunakan mobil mewah buatan pabrikan China Hongqi dengan kode N701. Terlihat juga ada dua unit Hongqi N701 yang diboyong ke Tanah Air (Screenshoot instagram@otoasia)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping diketahui membawa mobil dinasnya sendiri selama ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Presiden Biden memboyong serta mobil kepresidenan berjuluk 'The Beast' beserta rangkaian konvoinya. Terlihat ada dua unit 'The Beast' yang dibawa ke Indonesia.

Sementara Xi Jinping tampak menggunakan mobil mewah buatan pabrikan China Hongqi dengan kode N701. Terlihat juga ada dua unit Hongqi N701 yang diboyong ke Tanah Air.

Mengutip Car News China, limosin tersebut tidak diproduksi secara massal. Selama 10 tahun ke depan, hanya ada 50 unit mobil Hongqi dengan kode nama N701 itu yang dibangun. Setidaknya dalam satu tahun hanya ada 5 unit Hongqi N701 yang dibuat.

Baca Juga: Viral Konvoi The Beast, Limosin Presiden Joe Biden Di Salah Satu Persimpangan Jalan di Bali

Limosin ini pertama kali muncul di publik saat Xi Jinping berkunjung ke Hong Kong Juli 2022. Dari foto yang beredar terlihat mobil memiliki bagian roda yang tinggi dan mungkin karena menggunakan sasis SUV seperti halnya mobil kepresidenan AS, 'The Beast'.

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping di Nusa Dua, Bali (Screenshoot instagram@sekretariat.kabinet)

Spesifikasi detailnya tidak diungkap, namun diduga kuat Hongqi N701 itu menggunakan mesin V12 atau V8.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Yamaha Mengerti Kebutuhan Keluarga Masa Kini

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:18 WIB

Pulang Riding Tahun Baru Bikers Wajib Lakukan Hal Ini

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:45 WIB
X