Pelaksanaan Evaluasi PTKL sesuai SE Mendikbudristek Nomor 4 Tahun 2023

- Kamis, 25 Mei 2023 | 16:08 WIB
Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Kiki Yuliati  (SM/Dok)
Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Kiki Yuliati (SM/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, menjamin bahwa pelaksanaan evaluasi terhadap perguruan tinggi kementerian/lembaga lain (PTKL) akan dilakukan secara objektif dan transparan. Hal tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2022 dan Surat Edaran (SE) Mendikbudristek Nomor 4 Tahun 2023.

"Kami (Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi) ditunjuk untuk mengawal dan melakukan evaluasi tersebut di mana pelaksanaannya paling lambat hingga tanggal 20 Desember 2024," ujarnya.

Masih menurut Kiki, proses evaluasi akan dilakukan dengan kriteria dan instrumen yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Kami harap ada pemahaman dan penyamaan persepsi antara para pimpinan PTKL dan kementerian penyelenggara PTKL mengenai penyelenggaraan PTKL selama masa evaluasi ini,"  tuturnya.

Sebagai Direktorat Jenderal yang diberi mandat untuk melakukan evaluasi dan penataan, Kiki juga menyebut bahwa pihaknya telah membuka dukungan layanan (helpdesk) yang bisa dimanfaatkan oleh PTKL, masyarakat, dan sebagainya terkait proses evaluasi yang sedang berlangsung melalui surat elektronik: ptklvokasi@kemdikbud.go.id.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

X