Ditjen Diktiristek Siapkan Mitra Manajemen Talenta Nasional dari Perguruan Tinggi Bidang Olahraga

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:15 WIB
Sekditjen Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Paristiyanti Nurwardani (Foto: Prajtna Lydiasari)
Sekditjen Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Paristiyanti Nurwardani (Foto: Prajtna Lydiasari)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Dalam pengembangan olahraga nasional, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Sekditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Paristiyanti Nurwardani menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan mitra dari perguruan tinggi yang terbaik di bidang olahraga untuk menjadi mitra untuk manajemen talenta nasional.

"Dengan demikian, kita bisa mempunyai database talenta olahraga nasional seperti yang diharapkan," kata Paris di Jakarta.

Selain itu, Ditjen Diktiristek juga akan melakukan kegiatan-kegiatan agar bisa menghadirkan juara-juara di level nasional dan internasional.

Baca Juga: Pemerhati Pendidikan : Dunia Digital Bagian dari Hidup Anak Indonesia Saat Ini

"Dan kami sangat yakin kalau tahun ini ada 281 talenta nasional, maka berkat kerja sama yang baik dimulai dari webinar hari ini, kita upayakan tahun depan kita bisa mencetak lebih dari 300 talenta internasional karena kita bisa berkolaborasi," terangnya.

Kemendikbudristek khususnya dari Ditjen Diktiristek, lanjut Paris, akan mencoba menyiapkan matching fund yang akan berkolaborasi dengan KONI, perguruan tinggi, Bappenas, dan dengan teman-teman di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ia pun menegaskan bahwa Ditjen Diktiristek berkomitmen untuk mendukung talenta nasional dengan didukung oleh database olahraga yang baik.

Baca Juga: 31,4 Persen Remaja Alami Kecanduan Internet

"Mari kita semuanya peka terhadap talenta-talenta daerah dan berikan insentif sebesar-besarnya untuk talenta olahraga nasional Indonesia," tegasnya. ***

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Mengenal 5 Prodi Andalan BRI Institute

Jumat, 2 September 2022 | 17:32 WIB
X