SDI Sabilina dari Indonesia Raih Penghargaan Pendidikan dari Seameo-Jepang

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:32 WIB
SDI Sabilina (H.Hilman Farikhi)
SDI Sabilina (H.Hilman Farikhi)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com -- SD Islam Sabilina yang beralamat di JI Raya Kranggan No 47, Jatisampurna, Bekasi, Indonesia, meraih penghargaan bergengsi dari lembaga pendidikan dari Jepang. Penghargaan diberikan kepada SD Islam Sabilina berkat kemampuannya dalam, "Mengamankan Peluang Pendidikan dalam Krisis Covid-19".

SD Islam Sabilina memiliki 49 pengajar, dan peserta didik sebanyak 301 siswa dan siswi. Dikepala sekolahi oleh Teti Herawati, S.Pd. dan Koordinator Guru Fatia Syarah, S.S.I, M.Si

Penghargaan dari Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) dan Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology (MEXT), Jepang. Bekerjasama dengan UNESCO Asia Pacific Regional Bureau for Education (UNESCO Bangkok), juga sekaligus menyampaikan apresiasi kepada 282 sekolah lainnya yang mengikuti kompetisi dari 8 negara Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Yuni Datang, Insya Allah Oscar Menjelang

Terdiri dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

SEAMEO Japan ESD Award 2021 dengan tema “Securing Educational Opportunities in COVID-19 Crisis”, itu juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan negara-negara Asia Tenggara.

SDI Sabilina (H.Hilman Farikhi)

Sebagai juara dua (2) SD Sabilina berada di bawah sekolah serupa dari Singapura.

Atas capaian prestisius itu, H. Hilman Farikhi, selaku Ketua Yayasan Sabilina mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengajar yang terus berinovasi menciptakan dan mencari rumusan sistem ajar kepada anak didiknya di masa pagebluk ini.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Perlu Kolaborasi

Minggu, 9 Oktober 2022 | 19:47 WIB

Program Sekolah Swasta Gratis Diharap Terus Berjalan

Minggu, 18 September 2022 | 20:31 WIB

Ridwan Kamil Inisiasi Piala Gubernur Pelajar Juara

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:18 WIB
X