Genap Usia 60 Tahun, Rektor UNS Wujudkan Mimpi dengan Luncurkan 4 Buku

- Senin, 8 November 2021 | 21:49 WIB
Rektor dan sekaligus Guru Besar Hukum Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Jamal Wiwoho (SM/Dokumentasi)
Rektor dan sekaligus Guru Besar Hukum Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Jamal Wiwoho (SM/Dokumentasi)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Setiap orang punya mimpi dan boleh bermimpi setinggi-tingginya, yang berbeda adalah keberanian untuk mewujudkannya.

Hanya orang-orang luar biasa yang yakin akan kekuatannya sajalah yang mampu mengalahkan ketakutan dan keraguan untuk tetap berjalan meraih impiannya.

Inilah yang menginspirasi Prof. Jamal Wiwoho, untuk tidak berhenti berkarya, terbukti di ulang tahunya ke-60, tepatnya pada tanggal 8 November 2021.

Baca Juga: COP 26 Glasgow Bahas Potensi Unik Pertanian dalam Mengatasi Perubahan Iklim

Rektor dan sekaligus Guru Besar Hukum Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut berhasil mewujudkan obsesi dan mimpinya dengan meluncurkan empat buku sekaligus.

Keempat buku tersebut yakni pertama, “Media Massa Dalam Genggaman”, yang berisi kumpulan 60 tulisan opini beliau dengan berbagai topik, yang telah dimuat diberbagai media massa, kedua “Bunga Rampai Rektor PTN Indonesia”, yang berisi  kumpulan gagasan 27 Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia tentang strategi mewujudkan Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Utuh dalam menghadapi era Disrupsi.

Ketiga, “Pembaruan Hukum Indonesia di Era Disrupsi”, yang berisi kumpulan gagasan 24 Guru Besar Hukum di Indonesia dalam mengantisipasi perkembangan politik, ekonomi, sosial dan budaya di era Disrupsi), keempat “Cahaya Dari Lereng Gunung Merapi”, yang merupakan otobiografi Prof. Jamal Wiwoho, yang berkisah tentang perjalanan hidup beliau sejak lahir hingga mencapai usia 60 tahun.

Baca Juga: Aplikasi Super Bagikan Donasi Senilai Rp 500 juta Kepada Veteran Perang

"Buku-buku tersebut secara terbatas dalam waktu dekat akan dikirimkan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI, pimpinan lembaga tinggi dan tertinggi negara, sebagian menteri kabinet Indonesia maju, beberapa duta besar dan Atdikbud, para Rektor PTN, sebagian kepala daerah, para penulis buku dan lain-lain," kata Prof. Jamal pada Senin, 8 November 2021.

Persembahan dan kehadiran buku-buku tersebut jelas sebagai bukti bahwa sosok Jamal Wiwoho yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) periode 2020-2021 ingin mengajak insan-insan cendekia kampus merespon dengan cepat setiap permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia, dengan ide, gagasan dan kajian akademiknya.

Keistimewaan buku-buku yang diterbitkan tersebut, ditulis dengan bahasa yang simple dan mudah dimengerti, disusun secara sistematis dan terstruktur, serta digambarkan secara detail dan obyektif, agar para pembaca mudah mempelajari dan mendalami substansinya, sehingga sangat baik dan cocok sebagai alternatif referensi/rujukan bagi pengambilan keputusan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Citra Jadi Ikhtiar Tanamkan Cinta Nusantara

Jumat, 30 September 2022 | 10:32 WIB

Merajut Asa Pendidikan di Indonesia Timur

Senin, 26 September 2022 | 15:04 WIB

359 Pelajar Ikuti Kompetisi Roket Air Regional 2022

Minggu, 25 September 2022 | 19:06 WIB
X