26 UMKM Berpartisipasi dalam Gernas BBI

- Sabtu, 27 November 2021 | 07:15 WIB
BKHumas Kemendikbudristek
BKHumas Kemendikbudristek

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali ditunjuk untuk menjadi manajer kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Berbeda dengan kementerian/lembaga lain, Kemendikbudristek mengikutsertakan satuan pendidikan untuk berpartisipasi.

Terdapat 26 usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdiri dari tiga kategori yakni kuliner, fashion dan kriya, yang akan menampilkan produk terbaiknya. Mereka akan mengisi enam belas stan yang tersedia.

Baca Juga: Duel Akbar Jonatan Christie vs Viktor Axelsen: Pertemuan Juara Olimpiade 2020 dengan Jawara Asian Games 2018

Pada tahun 2021 ini, Kemendikbudristek mengusung tema #AromaMaluku dan akan menggelar Acara Puncak Gernas BBI ini pada hari Senin, 29 November 2021 bertempat di Lapangan Tahapary POLDA Maluku, Tantui, Ambon, Provinsi Maluku.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara puncak ini adalah sesi belanja daring (live shopping) yang diikuti oleh para menteri baik secara daring maupun luring.

Tidak hanya itu, akan digelar pula peragaan busana (fashion show) hasil rancangan anak bangsa yang diiringi dengan penampilan hiburan musik dari Andmesh Kamaleng dan Putry Pasanea.

Baca Juga: Wanita yang Akan Menikah dan Menopause Disarankan Periksa Kesehatan Secara Berkala

Acara Puncak Gernas BBI #AromaMaluku ini akan digelar secara hibrida dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI mulai pukul 10.00 WIT. Informasi lengkap terkait kegiatan Gernas BBI dapat disimak di laman belanjaciotamaluku.kemdikbud.go.id atau akun instagram @belanja.cipta.nusantara.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:55 WIB

Inilah Tiga Evaluasi P2G Seminggu PTM 100 Persen

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:38 WIB

198 Produk Ekspor Mahasiswa Siap Masuk Pasar Global

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:13 WIB
X