Perluas Akses Pendidikan, STIMA IMMI Salurkan Beasiswa KIP Kuliah

- Minggu, 28 November 2021 | 08:26 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Kampus Sekolah Tinggi Manajemen (STIMA) IMMI  menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada mahasiswa yang membutuhkan. Para penerima beasiswa dihadirkan dalam acara penandatanganan Pakta Integritas Mahasiswa Baru Penerima KIP Kuliah di Jakarta, 23 November 2021.

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) merupakan bantuan berupa uang tunai perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah, yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikan.

Beasiswa KIP-Kuliah merupakan program pemerintah dalam rangka pemerataan akses pendidikan tinggi sekaligus mendukung program Merdeka Belajar. Beasiswa ini merupakan program lanjutan dari Beasiswa Bidikmisi.

Baca Juga: Dukung Pemerintah Tingkatkan Inklusi Keuangan, Indosat Ooredoo Gandeng Transaksi Artha Gemilang Perluas Layana

STIMA IMMI merupakan salah satu PTS yang terpilih menerima kuota Beasiswa KIP Kuliah sejak tahun 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan kepada sebanyak 157 mahasiswa. Diantara para penerima beasiswa ini ada yang sudah lulus sesuai masa studi dan ada yang sudah bekerja.  

Dalam sambutannya Ketua STIMA IMMI Hj. Sri Wahyuningsih, S.E., M.M menyatakan pentingnya KIP-Kuliah  “Beasiswa ini memperluas akses dan yang sangat membantu bagi para mahasiswa yang memiliki tekad dan semangat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi namun kesulitan biaya.”

Sri Wahyuningsih juga berpesan “Semoga mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dapat menjadi suri teladan di masyarakat dan STIMA IMMI tetap di percaya untuk mengelola dan beasiswa.” katanya.

Baca Juga: Kementerian PUPR: Bendungan Multifungsi Cipanas Penopang Kebutuhan Irigasi Pertanian Seluas 9 Ribu Hektare di

Salah satu penerima beasiswa KIP Kuliah, Rahmad Rafiqi  Program Studi Manajemen Sumberdaya Manusia menyatakan telah merasakan manfaat beasiswa KIP Kuliah.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:55 WIB

Inilah Tiga Evaluasi P2G Seminggu PTM 100 Persen

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:38 WIB

198 Produk Ekspor Mahasiswa Siap Masuk Pasar Global

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:13 WIB
X