Mendikbudristek Akui Disrupsi Teknologi Ikut Mempengaruhi Dunia Pendidikan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:19 WIB
Sesjen Kemendikbudristek, Suharti saat membuka ISODEL 2021 secara daring di Jakarta pada Rabu, 1 Desember 2021 (BKHumas Kemendikbudristek)
Sesjen Kemendikbudristek, Suharti saat membuka ISODEL 2021 secara daring di Jakarta pada Rabu, 1 Desember 2021 (BKHumas Kemendikbudristek)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengakui bahwa disrupsi teknologi ikut mempengaruhi dunia pendidikan.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyampaikan komitmen untuk menyukseskan program digitalisasi sekolah.

"Namun, tidak ada pilihan selain beradaptasi dan berinovasi. Dapat menjadikan disrupsi sebagai solusi," ujarnya saat membuka ISODEL 2021 secara daring di Jakarta pada Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: LPS Siapkan Program Edukasi Untuk Investor Pemula

Hal inilah yang membuat Pusat Data Statistik Pendidikan (Pusdatin), Kemendikbudristek menyelenggarakan kembali International Open, Distance, And e-Learning Symposium (ISODEL) pada 1-3 Desember 2021.

Cakupannya tidak hanya memperluas akses terhadap teknologi, tetapi juga menjembatani ketimpangan pada pengetahuan dan penguasaan teknologi.

Mendikbudristek menuturkan, menyikapi pesatnya perkembangan teknologi, Kemendikbudristek mengembangkan platform pendidikan digital yang bertujuan membantu guru dalam proses pembelajaran.

"Karena untuk terus berinovasi kita membutuhkan generasi bertalenta digital (digital talent) yang kreatif dan mau berkontribusi untuk negeri," tuturnya.

Baca Juga: Pertemuan Nasional Pengelola JDIHN Tahun 2021, MPR Raih Anggota JDIHN Terbaik V Kategori Lembaga Negara

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:55 WIB

Inilah Tiga Evaluasi P2G Seminggu PTM 100 Persen

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:38 WIB

198 Produk Ekspor Mahasiswa Siap Masuk Pasar Global

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:13 WIB
X