Ditjen Diktiristek Minta Rektor UPNVJ Segera Bentuk Tim Investigasi

- Minggu, 5 Desember 2021 | 21:12 WIB

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan meminta Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) agar segera membentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan demi mengetahui penyebab meninggalnya Fauziyah Nabilah.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal (Dirjen) Diktiristek, Nizam menyampaikan Kemendikbudristek mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya ananda Fauziyah Nabilah, mahasiswi UPNVJ setelah mengikuti kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta.

"Semoga almarhumah khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima musibah. Kami menyesalkan kejadian yang menimpa ananda Fauziyah Nabilah," ujarnya di Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

 

Baca Juga: Inspektur utama dan auditor Setjen DPR terima sertifikasi QGIA

Nizam juga mengingatkan agar seluruh kampus meningkatkan bimbingan profesional dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik untuk setiap kegiatan kemahasiswaan yang mengandung resiko tinggi.

"Oleh karena itu, semua pihak dapat bersabar menunggu hasil penyelidikan dan tidak terhasut oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," imbaunya. ***

 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:55 WIB

Inilah Tiga Evaluasi P2G Seminggu PTM 100 Persen

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:38 WIB

198 Produk Ekspor Mahasiswa Siap Masuk Pasar Global

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:13 WIB
X