Via Game, Mahasiswa President University Raih Beasiswa Pendidikan dari YGGSEA Indonesia

- Rabu, 15 Desember 2021 | 16:42 WIB
Irene Umar, Co-founder of Yield Guild Games South East Asia (YGGSEA) Indonesia  (Istimewa)
Irene Umar, Co-founder of Yield Guild Games South East Asia (YGGSEA) Indonesia (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Irene Umar, Co-founder of Yield Guild Games South East Asia (YGGSEA) Indonesia mengapresiasi kerjasama programPresident University x YGG SEA Scholarship,” antara perusahaan guild game pertama dan terbesar di dunia, ini dengan President University yang berada di Cikarang, Bekasi.

Menurutnya, beasiswa ini unik tidak seperti beasiswa pada umumnya. Dimana para mahasiswa nantinya akan mendapatkan biaya pendidikan di President University dengan hanya memainkan Axie Infinity.

Axie Infinity adalah video game online berbasis NFT yang dikembangkan oleh studio Vietnam Sky Mavis, yang menggunakan cryptocurrency AXS dan SLP berbasis Ethereum. 

Baca Juga: Adisurya Abdy Tantang Kurator Debat Terbuka

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan President University dan menjadikan universitas berstandar internasional ini sebagai mitra pertama kami di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi ini, kami ingin mengubah perspektif dan stigma masyarakat terhadap seorang gamer dan menunjukkan bahwa gamer dapat menjadi sebuah profesi yang dapat menghasilkan," kata Irene, baru-baru ini di Jakarta.

Bahkan, imbuh dia, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi jika jago atau ahli dalam memainkan game tersebut. Melalui kolaborasi ini, pihaknya juga secara resmi meluncurkan keberadaan YGG Southeast Asia di Indonesia.

"Kami sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan lebih banyak pihak demi berkontribusi secara positif kepada negeri ini,” katanya.

Baca Juga: Erupsi Gunung Es PEN Film

Di YGG diterapkan konsep Play-to-earn atau bermain untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk ekonomi berbasis blockchain. Dengan berpartisipasi dalam program beasiswa ini, mahasiswa tidak hanya bermain gim saja, namun secara langsung dikenalkan kepada dunia kripto.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia Versi 4ICU

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:33 WIB

Kado Istimewa, Uhamka dapat Akreditasi Unggul

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:51 WIB
X