Tahun 2022, Tahun ke-2 Awal Perjalanan UNS Berstatus PTNBH

- Selasa, 4 Januari 2022 | 20:17 WIB
Rektor UNS, Jamal Wiwoho (suaramerdeka/Prajtna Lydiasari)
Rektor UNS, Jamal Wiwoho (suaramerdeka/Prajtna Lydiasari)

SURAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Setiap pergantian waktu, selalu saja ada doa, harapan dan resolusi agar tahun berikutnya bisa dijalani dengan penuh semangat dan kebaikan, serta mampu menyempurnakan segala kekurangan yang ada.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho menyampaikan bahwa tahun 2022 merupakan tahun ke dua awal perjalanan UNS sebagai perguruan tinggi otonom yang berstatus perguruan tinggi negeri badan hukum (PTNBH).

"Tekad untuk mewujudkan World Class University telah terlanjur diikrarkan. Sejumlah agenda program dan kegiatan dengan sederet ukuran capaian kinerjanya  telah disepakati untuk dijalankan," ujar Jamal dalam Silaturahmi Awal Tahun 2022 pada Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga: Akselerasikan Kemajuan AI, Ditjen Diktiristek Luncurkan Empat Aplikasi dan Satu Fasilitas Baru

Sekarang, lanjut Jamal, tibalah saatnya kita civitas akademika UNS tegak berdiri, saling menguatkan dan bersinergi untuk membangun reputasi UNS di masa depan.

"Saya percaya bahwa tahun 2022 tetap saja masih sulit diprediksi. Sehingga pemahaman bahwa masa lalu adalah blue print masa depan sangatlah tidak tepat. Hanya karena kita sudah mengalami banyak kendala dan masalah dalam mengelola institusi ini, tak berarti bahwa apa yang dimulai dengan kesalahan akan berakhir dengan kesalahan pula," tuturnya.

Jamal mengatakan bahwa dalam urusan pengalaman dan kunci sukses, jangan pernah percaya bahwa pengalaman yang kurang baik akan membuat kita semakin terpuruk.

Namun percayalah bahwa hanya dengan berpikir positif dan optimis, kita akan mampu menuntaskan dan menaklukan segala tantangan dan rintangan yang menghadang.

"Rasanya kita sepakat bahwa masa depan UNS memang sepenuhnya berada ditangan kita," katanya.

Baca Juga: Viral Web Series Layangan Putus, Ini Lho Bund Cerita Asli Versi Mommy ASF

Berbagai torehan prestasi dan reputasi UNS yang telah digenggam tahun 2021, masih harus diperjuangkan kesuksesanya di setiap tahun. Pengalaman sukses di klaster pertama perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia, Juara 1 Liga PTN BLU, Peringkat 201-300 dunia, Versi Times Higher Education Impact Ranking.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia Versi 4ICU

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:33 WIB
X