Setelah 7 Hari Magang di Mahkamah Agung, 4 Mahasiswa FH Unsoed Mendapat Banyak Wawasan Hukum

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:34 WIB
Louis Farahan Damarjati dan salah satu kawannya di depan MA RI (Istimewa)
Louis Farahan Damarjati dan salah satu kawannya di depan MA RI (Istimewa)

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Memasuki hari ketujuh magang di Mahkamah Agung Republik Indonesia, empat mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, mengaku mendapatkan banyak wawasan ihwal sistem Ketatanegaraan di Indonesia.

Louis Farahan Damarjati, Inas Ega, Andrea Ayu, dan Zalfaa Zakiya, yang berencana magang hingga tiga Minggu ke depan di MA, memilih mempertajam dan memperdalam ilmu hukumnya di MA, bukan tanpa alasan.

"Agar pemahaman kami tentang
Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, sekaligus pemegang kekuasaan Kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi, semakin jelas," kata Louis Farahan Damarjati, mahasiswa semester 3 Unsoed di kantor MA, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

RemyBaca Juga: Anies Baswedan Ambil Tanggung Jawab Kesehatan Remy Sylado

Selama magang di MA hingga tanggal 10 Februari nanti, Louis Farahan melanjutkan, bersama kawan-kawannya FH Unsoed mendapatkan berbagai pembagian kerja yang berbeda-beda.

"Setiap Minggu ganti-ganti ruangan sama bagian. Sekarang aku lagi di bagian Kasasi. Kemaren di bagian Penelaah. Intinya tiap Minggu beda-beda per orang," ujar putra Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Aceh R. Raharjo Yusuf Wibisono, itu.

Baca Juga: Sakramen Untuk Mas Remy Sylado

Louis Farahan kemudian menjelaskan tujuan lain dari proses magang empat mahasiswa FH Unsoed di MA selain memperdalam keilmuan mereka, juga untuk mencari dan memaknai pengalaman.

Louis Damarjati Farahan dan dua dari empat mahasiswa FH Unsoed Purwokerto yang magang di MA Ri (Istimewa)

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X