Perkuat Kerja Sama, Kalbis Institute Jadi Bagian dari Huawei ICT Academy

- Rabu, 23 Maret 2022 | 17:32 WIB
Kalbis Institute menambah rekanan kerja sama mereka dengan menggandeng Huawei melalui Huawei ICT Academy (SM/Dok)
Kalbis Institute menambah rekanan kerja sama mereka dengan menggandeng Huawei melalui Huawei ICT Academy (SM/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Kalbis Institute menambah rekanan kerja sama mereka dengan menggandeng Huawei melalui Huawei ICT Academy. Kalbis Institute menjadi bagian dari Huawei ICT Academy dan ini berarti Kalbis saat ini telah menjadi bagian lebih dari 1.400 akademi di seluruh dunia.

"Kolaborasi akademik dan industri, seperti yang dilakukan Kalbis Institute dan Huawei ICT Academy merupakan salah satu prioritas kami untuk memperkecil jarak antara kampus dan dunia nyata," ujar Vice Rector III for Admission and Institutional Development Kalbis Institute, Budi Kurniawan di Jakarta pada Rabu, 23 Maret 2022.

Kalbis Institute selaku Huawei ICT Academy akan memastikan perkuliahan dengan kurikulum TIK dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan Huawei melalui Train The Trainer (TTT) dan program sertifikasi.

"Proses pembelajaran di Kalbis menggabungkan ilmu yang dimiliki kalangan akademisi dan praktisi untuk dapat mempersiapkan mahasiswa kami menjadi generasi penerus bangsa yang bisa memberikan kontribusi optimal," terangnya.

Hal ini, lanjut Budi, juga sejalan dengan komitmen Kalbis Institute untuk melakukan transformasi pada hati, jiwa, dan intelektual semua mahasiswa Kalbis Institute.

"Dengan adanya kolaborasi ini, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Huawei ICT Competition yang bergengsi serta mendapatkan Huawei Certified ICT Associate (HCIA), Huawei Certified ICT Professional (HCIP), dan Huawei Certified ICT Expert (HCIE)," pungkasnya.

Budi mengatakan bahwa mahasiswa Kalbis Institute yang telah mendapatkan sertifikasi akan memenuhi syarat untuk menghadiri Huawei Exclusive ICT Job Fair yang akan diselenggarakan oleh Huawei dan dihadiri oleh mitra Huawei.

Huawei sendiri adalah penyedia utama layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Perangkat Pintar dunia. Huawei saat ini memiliki sekitar 194.000 karyawan yang 88.000 diantaranya merupakan karyawan penelitian dan pengembangan.

Huawei tersebar di lebih dari 170 negara dan negara bagian. Huawei juga berada di peringkat ke-68 di Interbrand's Top 100 Best Global Brand dan peringkat ke-61 di Fortune Global 500.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Mengenal 5 Prodi Andalan BRI Institute

Jumat, 2 September 2022 | 17:32 WIB
X