KKP Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru https://kkp.go.id/artikel/40348

- Kamis, 5 Mei 2022 | 21:13 WIB

JAKARTA ,suaramerdeka-jakarta.com- Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan negara maritim dengan luas laut mencapai 70% luas wilayah memiliki sumber daya kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk mengelolanya secara optimal dan berkelanjutan.

Untuk itu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus meningkatkan kapasitas SDM, salah satunya melalui pendidikan. Saat ini telah dibuka pendaftaran peserta didik baru di satuan-satuan pendidikan lingkup KKP.

Baca Juga: Pandemi Ubah Cara Mencari Property

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, pendidikan di lingkungan KKP menerapkan sistem pendidikan vokasi di bidang kelautan dan perikanan yang mencetak lulusan unggul, siap kerja, dan dapat diterima dengan mudah di dunia usaha dan dunia industri, serta berwirausaha.

Ia menegaskan, KKP berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas SDM kelautan dan perikanan dengan menyelenggarakan pendidikan yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana teaching factory, sehingga memungkinkan peserta didik dapat merasakan langsung lingkungan dan suasana kerja.

"Dunia usaha dan industri akan tumbuh jika sumber daya manusianya unggul, berkembang dan berkualitas sesuai yang diperlukan, karenanya peningkatan sumber daya manusia kelautan dan perikanan menjadi prioritas dalam membangun sektor kelautan dan perikanan di Indonesia," ujar Menteri Trenggono.

Baca Juga: Data Rumah.com: Pencarian Rumah Terus Berlanjut karena Pencari Hunian Beradaptasi dengan Pandemi

Kini, seperti biasanya setiap tahun, KKP kembali memberikan kesempatan kepada putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan vokasi pada satuan pendidikan di lingkungan KKP.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB
X