Rektor Untar: Pasca Pandemi, Pembelajaran Akan Banyak Manfaatkan TI Termasuk Perpaduan Daring dan Luring

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:21 WIB
Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan kampusnya bersiap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada tahun ajaran baru 2022/2023 (Foto: Arief Sinaga/SM Jakarta)
Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan kampusnya bersiap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada tahun ajaran baru 2022/2023 (Foto: Arief Sinaga/SM Jakarta)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Saat ini, PTM di beberapa kampus termasuk Universitas Tarumanegara, masih dilakukan secara terbatas.

Yang diprioritaskan kuliah tatap muka adalah mahasiswa angkatan 2020, 2021, mahasiswa yang melakukan penelitian atau tugas akhir, mahasiswa Fakultas Kedokteran, dan mahasiswa teknik yang membutuhkan praktik langsung.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan kampusnya bersiap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada tahun ajaran baru 2022/2023.

“Jika diperbolehkan, kami akan melakukan PTM 100 persen pada semester depan atau tahun ajaran baru mendatang. Akan tetapi jika belum diperbolehkan kami akan melakukan PTM secara terbatas,” ujar Agustinus.

Baca Juga: Menteri Nadiem: Jangan Ragu Pimpin Pemulihan, Bergerak Merdeka Belajar, Jangan Berhenti Meski Sejenak

“Kalau saat ini belum bisa menerapkan PTM 100 persen, karena semester genap akan segera berakhir,” kata dia usai Halal bi Halal bersama Media dan Civitas Akedemika di Jakarta, kamis (12/5).

Pembelajaran di kampus, lanjut dia, pascapandemi COVID-19 akan berbeda dengan pembelajaran sebelum pandemi. Pembelajaran ke depan akan banyak memanfaatkan teknologi termasuk perpaduan pembelajaran daring dan luring.

Untuk meningkatkan kebersamaan dan memperat tali silaturahmi, Universitas Tarumanegara enggelar halal bi halal yang dihadiri civitas akademika.

Acara yang dikemas dengan memadukan unsur budaya daerah, menampilkan tari Paduppa dari Sulawesi Selatan.

Tarian yang ditujukan untuk menyambut kedatangan tamu-tamu besar ke Makassar ini, disuguhkan untuk para tamu undangan yang hadir secara offline maupun online.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X