Perluas Akses Perbankan ke Sektor Pendidikan, Bank DKI Tandatangani MoU dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

- Minggu, 29 Mei 2022 | 13:34 WIB
Bank DKI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. (Foto: Dok Humas Bank DKI)
Bank DKI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. (Foto: Dok Humas Bank DKI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Dalam rangka menghadirkan kemudahan transaksi perbankan, Bank DKI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adapun penandatanganan MoU tersebut mencakup pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan yang ditanda tangani oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Amany Burhanuddin Umar Lubis, di Jakarta (27/5).

“Sejumlah produk dan layanan perbankan Bank DKI dan Unit Usaha Syariah Bank DKI siap mendukung transaksi pembayaran yang berlangsung di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

" kerjasama ini meliputi layanan Cash Management System, pembukaan rekening Giro dan Payroll, serta pembukaan rekening mahasiswa reguler untuk kebutuhan tagihan uang kuliah rutin dan lainnya," jelas Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

Baca Juga: Prof Dr Muradi,Guru Besar Lemhanas :Terkait Polemik boleh tidaknya TNI-Polri Jadi Pjs

Penandatanganan MoU Bank DKI dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menjadi bentuk dukungan Bank DKI dalam mendekatkan akses perbankan kepada dunia pendidikan, termasuk kepada para penerima KJMU di DKI Jakarta sebanyak 14.194 mahasiswa dimana 1.498 mahasiswa diantaranya berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Babay Parid Wazdi menambahkan, salah satu kemudahan perbankan yang dapat diraih mahasiswa, dosen, maupun staff UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah mudahnya mengakses berbagai transaksi perbankan melalui aplikasi JakOne Mobile.

Dimulai dari transfer antar rekening, cek saldo, pembayaran menggunakan metode scan QRIS, pembayaran di berbagai merchant hingga zakat dan donasi melalui berbagai lembaga maupun yayasan.

Ke depan, Bank DKI juga terus melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki Bank DKI melalui JakOne Community Apps, untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia Versi 4ICU

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:33 WIB
X