23 Siswa SWA Rayakan Kelulusan di Tengah Disrupsi

- Senin, 30 Mei 2022 | 09:43 WIB
Para siswa Sinarmas World Academy (SWA) merayakan kelulusan kelas angkatan 2022  (SM/Dok)
Para siswa Sinarmas World Academy (SWA) merayakan kelulusan kelas angkatan 2022 (SM/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Sebanyak 23 siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) merayakan kelulusan kelas angkatan 2022 pada Sabtu, 28 Mei 2022. Seperti diketahui bahwa sektor pendidikan mengalami cukup banyak disrupsi selama dua tahun belakangan ini, karena pandemi Covid-19.

"Semua ini, mulai terjadi saat para lulusan masih berada di kelas 10, yang merupakan salah satu fase paling penting dalam perjalanan mereka menuju International Baccalaureate (IB) Diploma di SWA," ujar General Manager Sinarmas World Academy, Deddy Djaja Ria dalam keterangan tertulis pada Minggu, 29 Mei 2022.

Deddy mengatakan ada banyak cerita menarik dalam perjalanan para siswa yang telah melalui berbagai rintangan dan tantangan karena terpaan pandemi. Meskipun dengan keadaan yang tidak mendukung.

Akhirnya, mereka sukses menyelesaikan International Baccalaureate Middle Years Programme (IB MYP) dan International General Certificate of Secondary Education (IGCSE). Di mana, pada hari kelulusan menjadi tonggak yang berarti bagi mereka, para orang tua, dan SWA.

"Perjalanan sukses setiap lulusan merupakan motivasi kami untuk terus meningkatkan pengajaran yang dapat memaksimalkan potensi siswa," tuturnya.

Kini, lanjut Deddy, semuanya telah selesai dan pada momen ini saatnya mereka merasakan kebahagiaan dari pencapaiannya.

"Pencapaian yang dimaksud mencakup adaptasi mereka dalam berbagai metode pembelajaran yang berubah-ubah, mengenai pembagian waktu efektif, dan apa yang mereka lakukan bagi orang banyak di tengah jadwal padat," katanya.

Deddy mengungkapkan banyak orang masih beranggapan bahwa nilai yang dicapai adalah satu-satunya hal penting. Menurutnya, memang nilai merupakan cara yang terukur untuk menentukan seberapa banyak ilmu yang mereka kuasai.

"Saat ini, nilai yang bagus saja tidak akan cukup untuk bersaing masuk ke universitas terbaik dunia. Ada sisi lain yang sama pentingnya dengan nilai, sesuatu yang disebut dengan portfolio akademis," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Transformasi BRI Institute Menjadi Cyber University

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:53 WIB
X