Puteri Indonesia 2022 Kostum Tradisional Terbaik Jaswin Kaur Dhillon, Kedepankan Kele Par Kalesang di Maluku

- Kamis, 2 Juni 2022 | 09:00 WIB
Jaswin berhasil mendapatkan satu gelar yaitu sebagai Puteri Indonesia Kostum Tradisional Terbaik.  Lalu, siapa sebenarnya sosok Jaswin? (Tangkapan layar instagram/@jaswindkaurd)
Jaswin berhasil mendapatkan satu gelar yaitu sebagai Puteri Indonesia Kostum Tradisional Terbaik. Lalu, siapa sebenarnya sosok Jaswin? (Tangkapan layar instagram/@jaswindkaurd)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Paska Pandemi dalam kurun dua tahun terakhir akhirnya ajang Puteri Indonesia 2022 digelar.

Sejumlah nama telah terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia 2022, salah satunya, Jaswin Kaur Dhillon.

Jaswin terpilih mengikuti kompetisi Putri Indonesia 2022 mewakili Provinsi Maluku dalam ajang yang berlangsung pada Jumat (27/5/2022) di Jakarta Convention Centre.

Meski tidak terpilih masuk 11 Besar, Jaswin berhasil mendapatkan satu gelar yaitu sebagai Puteri Indonesia Kostum Tradisional Terbaik dan juara III Best evening gown. Lalu, siapa sebenarnya sosok Jaswin?

Baca Juga: Saya Laksmi Shari De-Neefe Suardana, Puteri Indonesia 2022 Dari Ubud Bali

Jaswin Kaur Dhillon kelahiran 23 April 1998 merupakan seorang gadis yang tumbuh besar di Jakarta.

Alumni Universitas Tarumanagara Jurusan Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Design angkatan 2015 ini mengalir darah Maluku dari garis ibunya karena neneknya berasal dari Gorong, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sedangkan ayahnya asli keturunan India

Jaswin terpikat dengan tradisi baku sayang Maluku Pela Gandong. Ia juga mengangkat budaya kerang mutiara dari Kepulauan Aru untuk desain busana pada ajang Puteri Indonesia 2022.

"Ini pertama kalinya saya ikut pageant,  jujur keinginan untuk ikut jauh banget, ya pada akhirnya saya lolos, ini ajang besar banyak program sosial saya bisa diangkat melalui ajang tahun ini" kata Jaswin kepada Suaramerdeka-jakarta, rabu(1/6).

Jaswin terpikat dengan tradisi baku sayang Maluku Pela Gandong. Ia juga mengangkat budaya kerang mutiara dari Kepulauan Aru untuk desain busana pada ajang Puteri Indonesia 2022 (Screenshoot instagram/@jaswinkaurd)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Februari, Pendaftaran IISMA 2023 akan Dibuka

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:12 WIB
X