Negara G20 Dukung Usulan Prioritas Indonesia di Sektor Pendidikan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:56 WIB
Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20 Iwan Syahril (FMB9)
Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20 Iwan Syahril (FMB9)

JAKARTA- Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20, Iwan Syahril mengatakan Indonesia mengagendakan pembahasan tema "Solidarity Partnership dan The Future Work Post Covid-19" pada pertemuan ketiga Education Working Group G20.

"Nanti di pertemuan ketiga, kita spesifik fokus di solidarity partnership dan juga the future work post covid-19," kata Iwan dalam diskusi daring yang digelar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertema “Pendidikan Berkualitas Hadapi Dunia Kerja Pasca Pandemi” pada Kamis, (23/6/22).

Pada pertemuan kedua sebelumnya, ungkap Iwan, Indonesia telah mendorong pembahasan seputar isu quality education dan digital teknologi.

Baca Juga: Franz Magnis Suseno: Betapa Pentingnya Jadikan Pancasila Sebagai Pegangan

Iwan mengatakan, pada intinya, keempat isu yang diusung Indonesia mendapat apresiasi dan sambutan positif dari para delegasi negara anggota dan negara undangan khusus.

"Alhamdulillah 4 isu penting ini didukung oleh negara-negara anggota dan negara-negara undangan khusus, sehingga diskusi berjalan dengan baik," bebernya.

Sebagaimana diketahui, sejak covid-19 menjadi pandemi di semua negara, berbagai sektor mengalami hambatan dan tantangan.

Salah satunya adalah sektor pendidikan yang mengubah pola pembelajaran menjadi secara daring.

Baca Juga: Klarifikasi Mahathir Soal Seruan Negeri Jiran Harus Mengklaim Wilayah Kepulauan Riau

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X